HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pilih Investasi Saham Jika Menabung Tidak Bisa Kaya

2

HARIANACEH.co.id – Ekonom Faisal Basri menyarankan kepada masyarakat yang memiliki uang lebih sebaiknya melakukan investasi, daripada hanya sekadar menabung.

“Hindari uang untuk ditabungkan, karena nilainya akan turun lantaran bunga tabungan itu lebih rendah dari pada angka inflasinya. Kalau menengah naik, investasi saham akan naik. Kalau nabung enggak akan kaya, terkikis inflasi, beda dengan investasi,” kata Faisal, ketika ditemui dalam acara ultah J-Club yang ke-10, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Sabtu (7/3/2015).

Di tempat yang sama, Analis Investa Saran Mandiri, Kiswoyo Adi Joe, menegaskan, investasi di pasar modal memberikan kenyamanan untuk berinvestasi. Untuk itu pemilik modal yang banyak harus didorong ke sektor investasi saham.

Investasi saham yang lagi hijau saat ini di sektor perbankan dan konsumer. Sebab investasi itu menjadi andalan. Manusia butuh konsumsi dan juga butuh perbankan.

“Kenapa perbanakan, Presiden Jokowi saat ini mendorong infrastruktur, di mana dana infrastruktur bisa didapat dari perbankan. Sektor perbankan bisa ambil Mandiri, BCA, BRI, dan BNI. Itu bank-bank besar yang bisa dilakukan untuk menanam saham,” tutup Kiswoyo.

loading...