HARIANACEH.co.id — Tak selalu gagal “move on” itu berarti enggak baik. Lihatlah apa yang puluhan ribu pengguna Twitter lakukan selama tiga hari berturut-turut; mereka membuat #SaveHajiLulung menjadi trending topic dunia. Berdasarkan catatan kami, ini adalah kejadian pertama kali sejak pemilihan presiden 2009 lalu. Apa yang terjadi?

Praktisi media sosial Nukman Luthfie mengatakan, #SaveHajiLulung memang berbeda dengan yang lain karena satir, penuh humor dan mudah dimemekan. Menariknya, selalu saja ada meme baru yang berhasil mengocok perut kita, sehingga orang tak berhenti me-retweet secara bersamaan, dan jadilah trending topic. Ini wajar karena siapa yang tak suka humor?

Baca Juga:  Game Ciptaan Mahasiswa UI Dapat Atasi Penyakit Diare

Jika Anda merasa suntuk atau sedih, mungkin tak ada salahnya jika Anda coba untuk membuka akun Twitter Anda dan mencari #SaveHajiLulung. Tetapi sebelum #SaveHajiLulung menjadi trending topic, ternyata ada orang yang sudah menduga hal ini akan terjadi.

Baca Juga:  PlayStation 4 Pro Hadir di Indonesia, inilah Harganya

Banyak pengguna Twitter yang menuliskan Tweet, menyatakan bahwa mereka ingin mencari bahan tertawaan saat mencari #SaveHajiLulung.

Save Haji Lulung

 

Save Haji Lulung 2 Save Haji Lulung 4 Save Haji Lulung 1 Save Haji Lulung 3

 

Selain berbagai Tweet, terdapat banyak pula meme mengenai #SaveHajiLulung.

meme haji lulung 1 meme haji lulung 2 meme haji lulung 4 meme haji lulung 5 meme haji lulung

 

meme haji lulung 6 meme haji lulung 7 meme haji lulung 8

 

Bahkan #SaveHajiLulung ini merambah hingga ke komik dan game.

meme haji lulung 9 meme haji lulung 12 meme haji lulung 11 meme haji lulung 10

loading...