HARIANACEH.co.id¬†—¬†Setelah NVIDIA mengumumkan kartu grafis tercepat terbarunya, GeForce GTX Titan X di ajang Game Development Conference 2015 kemarin, kini gilran AMD untuk melancarkan “serangan balik” terhadap NVIDIA dengan mengumumkan ketersediaan driver kartu grafis baru yang memiliki teknologi FreeSync. Rencananya driver tersebut akan hadir pada tanggal 19 Maret 2015 mendatang.

Dengan semakin merambahnya monitor yang menggunakan teknologi FreeSync di pasaran, AMD mengatakan bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk merilisdriver untuk mendongkrak kemampuan monitor berteknologi FreeSync. Sayangnya, driver terbaru dengan teknologi FreeSync itu untuk sementara hanya kompatibel dengan penggunaan satu kartu grafis saja. Sedangkan untuk konfigurasi dua kartu grafis (CrossFire), driver-nya akan dirilis pada bulan April.

Baca Juga:  Ikan Hiu Jadi Mangsa Makhluk Misterius yang Berkeliaran di Lautan

FreeSync merupakan sebuah teknologi dari AMD yang diklaim mampu menghilangkan efek screen tearing atau tidak singkronnya gerakan gambar pada saatpergantian frame. Hingga saat ini, teknologi FreeSync telah terdapat di berbagai monitor PC, salah satunya adalah monitor ultrawide dari LG yang hadir dengan varian resolusi 1080p hingga 4K.

loading...