,

Gol Aritz Aduriz Berhasil Bungkam Real Madrid 1-0

HARIANACEH.co.id — Gol semata wayang Aritz Aduriz secara mengejutkan sukses mengantarkan Athletic Bilbao menang tipis 1-0 atas Real Madrid, dalam lanjutan La Liga Spanyol journee 26, Minggu (8/3) dini hari WIB.

Benteng kokoh yang dibangun Bilbao selepas mencetak gol di menit ke26 gagal ditembus Madrid, sekalipun pemain-pemain macam Jese Rodriguez, Lucas Silva, dan Chicharito Hernandez sudah dimasukkan di babak kedua.

Babak Pertama

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak mau main-main dengan partai satu ini, Terlihat sekali bahwa dirinya sangat berhasrat meraup kemenangan, dengan menurunkan komposisi terbaik timnya. Hal yang sama dilakukan tuan rumah, Athletic Bilbao.

Laga dimulai dan secara mengejutkan Bilbao mau untuk bermain terbuka dan berani melancarkan serangan intens pada Madrid. Kans pertama mereka lantas didapat Mikel Rico di menit ke-19. Setelah mengecoh Isco dan Carvajal, sepakan sang gelandang dari sisi kanan pertahanan tim tamu, tipis saja melebar di sisi kiri jala Iker Casillas.

Pada usaha keduanya, tanpa disangka Bilbao secara luar biasa sukses meraih keunggulan terlebih dahulu. Memasuki menit ke-26, berawal dari sodoran manis Rico, sang bomber utama, Aritz Aduriz secara mengejutkan datang untuk mengonversi umpan sang rekan menjadi gol. Skor 1-0 untuk Bilbao!

Tertinggal satu gol, Madrid seakan bangkit dari tidurnya, dengan mutlak menguasai jalannya pertandingan. Deretan serangan mereka lancarkan, salah satunya melalui tembakan keras Cristiano Ronaldo di menit ke-37. Sayang sepakannya mampu ditahan dengan baik oleh kiper Bilbao, Gorka Iraizoz.

Iraizoz kembali melakukan penyelamatan brilian dengan menahan tandukan keras Karim Benzema di menit ke-43. Pada akhirnya keunggulan 1-0 milik Bilbao bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Madrid mencoba bangkit di babak kedua dengan terus mengepung Bilbao, sejak sepakan mula dilakukan. Namun kubu tuan rumah mampu bertahan dengan sangat baik, tentunya dengan bantuan performa heroik sang kiper, Iraizoz.

Peluang didapatkan Los Blancos, di menit ke-63. Mendapatkan umpan panjang dari Isco, Ronaldo melepas umpan kencang pada Benzema yang berdiri kosong di depan gawang Bilbao. Sayang striker asal Prancis itu telat menyambar bola. Berselang tujuh menit, mantan Bomber Lyon ini juga gagal dalam situasi one on one melawan Iraizoz.

Frustrasi dengan performa para pemainnya yang tak kunjung mampu mencetak gol, pergantian pemain pun dilakukan Ancelotti. Ia menarik Asier Illaramendi dan Toni Kroos untuk digantikan Jese Rodriguez dan Lucas Silva. Dampaknya sedikit terlihat dengan serangan El Real yang lebih hidup, meski tak kunjung menghasilkan gol.

Benzema yang tampil buruk dengan pergerakan yang amat minim kemudian turut diganti dengan Chicharito Hernandez di sepuluh menit terakhir. Pemain Meksiko ini bermain dengan amat menggebu dan mendapatkan peluang di menit penghabisan, melalui tandukannya yang masih melebar tipis dari jala lawan.

Pada akhirnya benteng kokoh bangunan Bilbao tak mampu ditembus sinar para bintang Madrid. Secara luar biasa Los Leones pun keluar sebagai pemenang dengan keunggulan tipis 1-0.

Susunan Pemain

Atheltic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Etxeita, Gurpegui, Balenziaga; Iraola, Mikel Rico, Beñat; Williams, Aduriz, Muniain

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Isco, Illarramendi, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo

loading...

Paris Saint-Germain Hancurkan Lens 4-1

Penghargaan “Most Young Talented” Diraih Tulus