HARIANACEH.co.id — Dubai Masih ingatkah Anda dengan tokoh kartun Aladdin? Film animasi produksi Walt Disney ini menampilkan kisah yang menarik dan didukung oleh beberapa gambar indah. Kartun yang sangat popular pada era tahun 90-an ini juga identik dengan lampu ajaibnya yang dapat mengeluarkan sesosok jin besar yang mampu mengabulkan berbagai permintaan.

Ceritanya yang menarik dan berbagai ornamen unik yang terkandung di dalamnya membuat para pejabat Dubai mencoba untuk menghadirkan lampu unik yang terdapat di film tersebut ke dalam kehidupan nyata. Mereka merancang enam menara yang saling terhubung satu sama lain dan membuatnya menjadi Kota Aladdin.

Baca Juga:  Hindari 5 Kota Berbahaya ini Jika Ingin berliburan Sendiri

Pembangunan yang terinspirasi dari kisah Aladdin dari Timur Tengah, sebuah cerita rakyat The Arabian Nights ini mendesain bangunan mirip dengan lampu ajaib yang ditemukan Aladdin dengan membuatnya tampak berkilau emas di bawah sinar matahari. Bangunan ini juga terhubung dengan jalan yang terbuat dari emas yang dapat dilalui oleh para pejalan kaki.

Gedung Ala Aladin2
Gedung Ala Aladin

 

Gedung ini akan menjadi hotel dan bangunan komersial lainnya dengan lahan parkir yang diperkirakan bisa menampung 900 mobil. Bangunan ini terdiri dari 34 lantai dengan pembangunan total mencapai 4.000 hektar.

Gedung Ala Aladin3

Bangunan yang mirip lampu Aladdin ini dapat menjadi sesuatu yang menonjol di kota yang seringkali menjadi tujuan pariwisata dengan memberikan sentuhan ikon legenda di masa lalu. Penasaran seperti apa kota Dubai yang berencana menjadi Kota Aladdin ini?

Baca Juga:  Liliana Tanoesoedibjo Penggemar Busana Alexander McQueen

 

loading...