HARIANACEH.co.id — Kemenangan AC Milan yang sudah di depan mata sirna setelah Nicolas Lopez mencetak gol penyeimbang di San Siro dalam lanjutan Serie A, Minggu (8/3/2015) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Tampil di kandang sendiri, Milan kesulitan membangun serangan. Hellas Verona malah yang bisa membuat kejutan. Pada menit ke-13, pemain Verona, Sala melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Namun sayang usahanya hanya melebar tipis di sebelah kanan gawang Milan yang dikawal Diego Lopez.

Empat menit kemudian, Verona berhasil menjebol gawang Milan. Muntari menjatuhkan gelandang Verona, Tachtsidis di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Luca Toni yang menjadi algojo penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan panenka Toni mengecok Diego Lopez.

Menit ke-28, Milan memberikan ancaman ke gawang Verona. Menez melepaskan tendangan terarah dari dalam kotak penalti Verona. Tapi usahanya masih tepat dipelukan kiper Benussi.

Baca Juga:  Sponsor Tag Heuer Tinggalkan Sharapova Sebelumnya Nike

Empat menit berselang giliran Mexes yang menebar ancaman. Dia melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kanannya. Namun, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Verona.

Mexes dijatuhkan Jankovic di kotak penalti Verona pada menit ke-41. Menez yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dia melepaskan bola ke tengah gawang, Benussi bergerak ke arah kanan.  Skor imbang 1-1 menutup pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-46 terjadi kemelut di kotak penalti Verona. Mexes melakukan pergerakan cerdik dan mengecoh Benussi sebelum melepaskan tendangan. Bola mengenai kaki Tachtsidis dan masih ke gawang Verona. Milan pun unggul 2-1.

Tertinggal, Verona menekan Milan. Pada menit ke-53, Toni melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Milan. Namun sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Baca Juga:  Pekan ke-8, Ini Dia Jadwal Pertandingan Liga Inggrisnya

Cari gol penyeimbang, Verona meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga pertandingan berjalan selama 65 menit, usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Menit ke-72, Tachtsidis hampir saja membayar kesalahannya. Dia melepaskan tendangan keras kaki kanan dari depan kotak penalti Milan. Bola hasil sepakannya hanya mengenai mistar gawang.

Di masa injury time, kemenangan Milan dihancurkan oleh Nicolas Lopez. Berawal dari serangan balik, sepakannya membuat Diego Lopez bertekuk lutut. Hingga pertandingan berakhir, kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Hasil tersebut membuat Milan tidak beranjak dari posisi 10 dengan 35 poin. Sedangkan Verona naik dua tingkat ke posisi 13 dengan koleksi 29 poin.

Susunan pemain:

Milan: Diego Lopez; Bonera, Paletta, Mexes, Antonelli; Poli, Muntari, Bonaventura; Menez; Cerci, Pazzini

Verona: Benussi; Sala, Marques, Moras, E Pisano; Ionita, Tachtsidis, Hallfredsson; Gomez Taleb, Toni, Jankovic

loading...