HARIANACEH.co.id — Militer Suriah menewaskan dua komandan ISIS dan 24 anggota kelompok radikal tersebut, demikian disampaikan oleh badan pemantau hak asasi manusia Syrian Observatory for Human Rights hari Sabtu (7/3/2015).

Senada dengan laporan badan pemantau tersebut, media nasional Suriah memberitakan tentang kematian seorang komandan ISIS dalam serangan udara. Korban teridentifikasi sebagai Deeb Hedijan al-Otaibi, seorang komandan ISIS yang memplokamirkan diri sebagai gubernur provinsi setempat.

Lewat Twitter, para pendukung ISIS menyebut Deeb mati sebagai martir. Mereka juga mengunggah foto-foto lelaki yang populer dengan nama Abi Ammar al-Jazrawi.

Syrian Observatory for Human Rights menyebutkan, 26 antek ISIS, termasuk dua komandannya tersebut, terbunuh dalam serangan udara di dekat Kota Hamadi Omar, sebuah lokasi yang berjarak 50 kilometer dari Kota Hama.

Baca Juga:  Tayangan TV India Dilarang di Pakistan, Hubungan Kedua Negara Makin Tegang

Dilaporkan pula, serangan udara menghancurkan konvoi yang terdiri atas puluhan kendaraan. Rami Abdulrahman, direktur Syrian Observatory for Human Rights mengatakan, tidak diketahui pasti, apakah serangan udara tersebut dilakukan pada hari Jumat atau Sabtu.

Koalisi negara Barat pimpinan AS yang memerangi ISIS di Suriah dan Irak membantah telah menggalang kerja sama dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Sebaliknya, AS dan koalisinya malah menganggap bahwa Assad adalah salah satu masalahnya.

loading...