HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hak Angket untuk Ahok Akan Dicabut PAN

1

HARIANACEH.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ingin Fraksi PAN di DPRD DKI Jakarta mencabut hak angket yang dilayangkan untuk Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Arahnya memang ke sana (mencabut hak angket). Ketua umum sudah memikirkan opsi itu,” kata politikus PAN Bara Hasibuan kepada Metrotvnews.com, Senin (9/3/2015).

Namun, menurut dia, rencana itu belum final. Zulkifli yang menjadi ketua umum berdasarkan hasil Kongres ke-IV di Bali itu akan berdiskui terlebih dulu dengan anggota Fraksi PAN di DPRD DKI.

“Keinginan itu harus didiskusikan terlebih dulu dengan anggota Fraksi PAN. Sore ini, Pak Ketum akan bertemu dengan anggota Fraksi PAN,” tukasnya.

PKB dan Partai NasDem sudah lebih dulu mencabut hak angket untuk Ahok.

PKB menilai, dewan bisa menggunakan hak interpelasi untuk mempertanyakan kebijakan Ahok tidak mengirim draft APBD yang disetujui pemerintah dan DPRD ke Kemendagri.

Sekretaris Jenderal NasDem Patrice Rio Capella menegaskan Ketua Umum Surya Paloh sudah menginstruksikan anggota Fraksi untuk mundur dari panitia hak angket di DPRD.

loading...