ACEH

Pejabat Waskita Karya Diperiksa KPK Terkait Kasus Wisma Atlet

HARIANACEH.co.id — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Kepala Bagian Pemasaran PT Waskita Karya Yudi Darmawan dipanggil. Ia akan dimintai keterangan untuk kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet.

“Yang bersangkutan sebagai saksi untuk tersangka RA (Rizal Abdullah),” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Senin (9/3/2015).

Selain Yudi, KPK juga menjadwal pemeriksaan untuk satu saksi lainnya dalam kasus yang sama, yakni Asisten Deputi Sarana dan Prasarana Olahraga, Rusmadi. “Ia juga diperiksa untuk RA,” imbuh Priharsa.

KPK telah menetapkan Rizal Abdullah sebagai tersangka pada akhir September 2014. Ia disangka melanggar Pasal 2 Ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 32 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana korupsi jo Pasal 55 Ayat (1) kesatu KUHP.

KPK menduga ada penggelembungan harga yang menyebabkan kerugian negara sekitar Rp25 miliar dari proyek Wisma Atlet.

Dalam persidangan, Rizal mengaku menerima Rp400 juta dari PT Duta Graha Indah (DGI), perusahaan milik Muhammad Nazaruddin. Uang tersebut diberikan melalui Manajer Pemasaran DGI Mohamad El Idris.

TERPOPULER

Keatas