HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Situs Bisnis AS Dibobol Hacker ISIS

2

PITTSBURGH, HARIANACEH.co.id – Kelompok militan Islamic State (ISIS) kembali beraksi di dunia maya. Setelah dua akun Twitter milik militer Amerika Serikat (AS), kali ini ISIS meretas sebuah situs bisnis bernama Eyeflow.com.

Saat pengunjung berusaha mengakses Eyeflow.com, situs bisnis di Pittsburgh, AS, mereka melihat bendera ISIS berwarna hitam dengan tulisan Arab. Terdapat pula sebuah tautan (link) di dekat logo ISIS.

“Saya memeriksa situs kami, dan di situ disebut kami telah diretas ISIS dan mereka mengatakan ada dimana-mana,” tutur CEO Phil Laboon, seperti dikutip wtae.com, Minggu (8/3/2015).

“Situs kami benar-benar dibobol. Saya pikir itu hanya lelucon. Masa ISIS beraksi sampai sini. Ini pertama kalinya ISIS beraksi di sini (Pittsburgh),” sambung dia.

Laboon meyakini situsnya menjadi target karena cukup dikenal di dunia internasional. Eyeflow.com belakangan ini muncul dalam surat kabar di 40 negara dalam acara pengumpulan dana.

“Menurut saya aksi ISIS ini adalah propaganda. Jika mereka bisa membobol situs tanpa harus ada di negara ini, mereka dapat menyebarkan rasa takut,” ungkap Laboon.

Saat ini Laboon bekerja sama dalam FBI dalam menyelidiki sumber peretasan. Ia berjanji akan meningkatkan keamanan situsnya agar tak mudah dibobol.

Selain Eyeflow.com, situs dua restoran ternama di Cincinnati dan situs lintasan balap telah dibobol ISIS.

loading...