HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pengguna Xbox One Akhirnya Bisa Ambil Screenshot

1

HARIANACEH.co.id – Microsoft akhirnya menambahkan fitur pengambilan rekaman layar atau screenshot untuk Xbox One. Fitur ini ditambahkan pada hari ini, Selasa (10/3/2015) bersamaan dengan peluncuran pembaruan perangkat lunak Xbox One.

Sejak awal, konsol buatan Microsoft ini dapat digunakan untuk mengambil video dari game yang dimainkan meski para pemain tidak bisa mengambil screenshot. Tim Xbox mengakui bahwa fitur ini adalah salah satu “fitur yang paling banyak diminta oleh para fans”.

Seperti yang dilansir Tech Crunch, para pengguna Xbox One yang telah mendapatkan pembaruan ini dapat mengambil screenshot dengan cara menekan tombol Xbox pada kontroler dua kali dan menekan “Y” untuk menyimpannya. Jika Anda memiliki Connect, Anda juga dapat menggunakan perintah suara untuk mengambil screenshot.

xbox One 2

Screenshot yang Anda ambil akan disimpan dalam aplikasi “Upload”. Anda dapat menggunakannya untuk gambar latar, mengunggah ke activity feed, membagikannya melalui Twitter atau disimpan dalam OneDrive.

Microsoft juga menambahkan fitur “teman yang disarankan” untuk membantu para pengguna Xbox One menemukan teman. Kini para pengguna Xbox One juga dapat memilih untuk menunjukkan nama asli mereka dan tak sekadar nama alias. Mereka juga dapat melaporkan pesan spam atau mengatur tingkat transparansi kotak pesan. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat video resmi dari Microsoft di bawah ini.

loading...