HARIANACEH.co.id — Meskipun tengah menjalani hubungan cinta, bukan berarti Anda tidak membutuhkan kebebasan. Justru, kebebasan dalam sebuah hubungan merupakan hal yang penting untuk mencapai hubungan yang sukses, sehat, dan bahagia. Namun, bukan sembarang kebebasan yang kebablasan tentunya. Lalu kapan kebebasan itu sehat dalam sebuah hubungan?

1. Ketika Anda butuh hubungan yang segar

Dalam rangka untuk menjaga hubungan agar tetap segar, Anda harus mencoba untuk mengejar kepentingan sendiri sehingga bisa menjadi pasangan yang lebih baik. Anda dapat memulai hobi baru atau coba bertemu dengan teman-teman baru. Fokus pada pertumbuhan pribadi Anda mulai sekarang. Sebab jika melakukan hal yang sama berulang-ulang, Anda mungkin akan bosan dengan hubungan Anda.

2. Ketika Anda perlu ruang untuk sendiri

Membuat ruang dan privasi untuk diri sendiri sangatlah penting terutama jika Anda ingin menjaga identitas Anda. Namun pastikan tidak mengabaikan tanggung jawab Anda sebagai pasangan. Anda dapat mengejar hal-hal yang diminati tanpa melupakan orang yang dicintai.

Baca Juga:  Ini Dia Momen-Momen Penting Pertumbuhan Bayi yang Menggemaskan

3. Ketika hubungan perlu tumbuh

Setiap hubungan tentu saja perlu tumbuh. Anda perlu belajar bagaimana untuk menjadi lebih sabar dan menerima kenyataan bahwa Anda dan si dia memiliki pendapat yang berbeda terhadap hal-hal tertentu. Anda juga perlu belajar dari konflik yang Anda miliki dan perlu melihat itu sebagai sebuah kesempatan untuk pertumbuhan dan ini adalah hal yang jauh lebih mudah ketika Anda sendiri.

4. Ketika harus isi ulang pikiran

Anda bertanggung jawab terhadap emosi, perasaan, dan pikiran. Anda perlu sedikit waktu untuk sendiri ketika berada di sebuah hubungan. Dengan menjadi lebih mandiri, Anda dan pasangan akan dapat mengambil ‘mengisi ulang baterai’ sehingga ketika menghabiskan waktu bersama-sama, akan terasa lebih menyenangkan.

Baca Juga:  Aha! Ini Dia Tips Menjalankan Mono Diet

5. Ketika perlu lebih fleksibel

Jika memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk bepergian, menjadi lebih fleksibel dan lebih mandiri dalam hubungan akan membantu Anda dan pasangan lebih bahagia bersama-sama. Cobalah untuk berkompromi sehingga Anda akan terhindar dari potensi konflik, terutama jika Anda tidak suka ditinggal sendirian untuk jangkan waktu yang cukup lama.

6. Ketika perlu menghabiskan waktu dengan teman

Menghabiskan waktu dengan teman-teman adalah hal yang cukup penting dalam suatu hubungan. Tidak apa-apa untuk sedikit meghindar dari pasangan, kelilingi diri dengan orang-orang yang dicinta karena mereka akan membantu Anda tetap ceria. Teman juga akan memastikan bahwa Anda tidak pergi terlalu jauh dari diri sejati Anda.

loading...