HARIANACEH.co.id — Ford menyatakan bakal fokus pada pengembangan mesin Ecoboost ketimbang mesin diesel. Hal ini lantaran melemahnya penjualan mobil bermesin diesel tahun lalu. Ford juga akan mengembangkan teknologi mesinhybrid.

Pasalnya ketika pabrikan lain tengah berlomba-lomba mengembangkan mesin berteknologi hybrid, Ford justru memilih mengembangkan mesin teknologi Ecoboost miliknya.

“Tahun ini kami akan menjual lebih dari satu juta unit mesin Ecoboost secara global. Dan dihitung secara global, kami menjual mesin ini lebih banyak dibandingkan mesin diesel pada tahun lalu. Ini pencapaian besar bagi kami,” kata Joe Bakaj, Vice President of Product Development Ford.

Baca Juga:  Pada Acara Tokyo Auto Salon, Daihatsu "Bocorkan" Beberapa Copen Barunya

Penjualan mesin diesel mulai lemah sejak tahun 2013 hingga penjualannya berada di bawah mesin bensin. Penurunan penjualan mencapai 45,8 persen di wilayah Eropa. Kemudian tahun 2014 turun lagi menjadi 44,9 persen.

Bakaj mengatakan Ford akan mengembangkan teknologi hybrid yang dimiliki Ford untuk wilayah Eropa. Pasalnya di negara asalnya sendiri mobil Ford dengan hybridjadi yang terbaik bersama dengan Toyota.

loading...