ISLAM

Hafiz Cilik Indonesia Ini Bertemu Imam Masjidil Haram

HARIANACEH.co.id — Hafiz cilik Indonesia, Musa, berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah. Tak hanya umrah, bocah yang sudah menghafal Alquran sebelum usia enam tahun itu rencananya juga akan dipertemukan dengan ulama Arab Saudi.

“Musa akan dipertemukan dengan Imam Masjidil Haram dan Imam Masjid Nabawi, juga Imam besar masjid lainnya di Mekah dan Madinah,” kata paman Musa, La Ode Abu Hanafi, saat berbincang dengan Dream.co.id, Senin 9 Maret 2015.

Musa didampingi oleh sang ayah, La Ode Abu Hanafi. Mereka terbang ke Tanah Suci pada Senin siang. “Kebetulan kawan-kawan di Universitas Madinah dengar juga kalau Musa akan umrah. Sehingga mereka inisiatif mempertemuka Musa dengan para ulama di Mekah dan Madinah.”

Abu Hanifa menambahkan, ulama Saudi memang sangat suka bertemu dengan penghafal Alquran. Apalagi para hafiz itu masih anak-anak. “Apalagi Musa yang masih sangat kecil,” tutur Abu Hanifa.

Musa merupakan penghafal Alquran cilik asal Bangka. Penampilannya dalam ajang lomba di stasiun televisi begitu memukau, sehingga membuat juri dan penonton menangis.

Tak hanya di Indonesia. Musa juga berprestasi di Arab Saudi. Menjadi peserta penghafal Alquran termuda, Musa mampu menyabet sejumlah penghargaan.

TERPOPULER

To Top