HARIANACEH.co.id — Google akhirnya merilis aplikasi Google Calendar untuk iPhone pada hari ini, Rabu (11/03/2015). Meski aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan smart calendar lain, keberadaannya akan sangat membantu Anda yang tergantung pada aplikasi-aplikasi milik Google.

Aplikasi Google Calendar untuk iOS memiliki tampilan yang sama dengan versi untuk Android. Dalam aplikasi ini, acara yang ada dalam agenda Anda akan dipisahkan ke dalam kota berwarna yang berbeda.

Jika sebuah acara memiliki informasi tambahan, seperti lokasi, detail penerbangan, dan lainnya, akan muncul gambar yang sesuai. Misalnya, jika Anda memiliki agenda untuk “Pergi ke New York”, gambar New York akan muncul sebagai gambar latar dari acara tersebut.

Baca Juga:  Terbukti Hoax Perihal Rumor Microsoft Bantu Cyanogen

Sementara pada acara seperti “Makan Malam dengan Douglas” akan muncul gambar peralatan makan. Hal ini akan membuat kalender Anda terlihat lebih bervariasi. Selain itu, hal ini juga dapat menunjukkan jenis-jenis acara yang ada pada agenda Anda.

iphone google calendar

Pada bagian atas dari aplikasi Google Calendar, Anda dapat mengubah tampilan menjadi tampilan bulanan. Anda juga bisa menekan lambang bergambar tiga titik pada kanan atas jika Anda ingin membuat tampilan menjadi tampilan harian atau per tiga harian.

Selain itu, Anda juga bisa mengetikkan kata kunci dan Google Calendar akan mencari acara yang sesuai dengan kata kunci tersebut. Google Calendar juga dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi smart calendar lain yang ada pada iPhone Anda.

Baca Juga:  Kira-Kira Berapa Ya Harga Tablet 3D Google?

Inilah video penggunaan Google Calendar pada iPhone.

loading...