HARIANACEH.co.id¬†—¬†Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyambangi Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hari ini. Kedua lembaga tersebut akan bertemu untuk mematangkan koordinasi.

“Bagaimana pun juga BPK adalah partner baik dalam rangka menemukan adanya kasus maupun ketika mematangkan kasus,” kata Pelaksana Tugas pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki di sela acara donor darah di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2015).

Menurut dia, koordinasi KPK dan BPK sering dilakukan. KPK terkadang menemukan kasus dari laporan BPK. Selain itu, lembaga antirasuah itu juga dapat menerima laopran kerugian keuangan negara dalam setiap kasus.

Baca Juga:  Pengerahan Massa ke MK Akan Diantisipasi Oleh Kepolisian

Ruki merasa kerja sama ini wajib dijaga dengan baik. Untuk itu, ia menjadwalkan audiensi dengan lembaga yang diketuai Harry Azhar Azis tersebut lebih rutin. “Jadi tugas saya untuk mempererat dan memperkuat hubungan itu,” pungkas dia.

Pertemuan antara pimpinan dua lembaga ini akan digelar di Kantor Pusat BPK RI Jalan, Gatot Subroto 31, Jakarta, Rabu (11/3/2015). Acara rencananya dimulai pada pukul 12.30 WIB.

loading...