ACEH

Kubu Ical Laporkan Agung ke Mabes Polri, Bawa Rombongan 5 Bus

HARIANACEH.co.id — Sekjen Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) Idrus Marham melaporkan Golkar kubu Agung Laksono ke Mabes Polri. Idrus datang didampingi para pimpinan DPD I dan DPD II.

Kedatangan mereka cukup mengejutkan pewarta dan anggota polisi. Idrus membawa rombongan sangat banyak menggunakan lima bus dan lima mobil pribadi.

Idrus menuding kubu Agung Laksono sudah melanggar hukum demi bisa melaksanakan Munas. Di antaranya mandat palsu. Dia menyampaikan, banyak surat mandat untuk kubu Agung ditandatangani kader partai lain.

“Di Riau caleg Demokrat (menandatangani), ada juga kader PPP yang tanda tangan mandat,” kata Idrus di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2015).

Kisruh Golkar tak kunjung selesai setelah Mahkamah Partai mengelurkan putusan dan Kementerian Hukum dan HAM mengakui pengurus versi Agung Laksono.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengakui pengurus kubu Agung berdasarkan putusan Mahkamah Partai Golkar. Sementara Aburizal Bakrie menilai Yasonna Laoly salah menafsirkan putusan Mahkamah Partai.

Pasalnya, Mahkamah Partai tidak memutuskan salah satu kubu sebagai pengurus Golkar yang sah. Kubu Ical menggugat Yasonna ke PTUN.

TERPOPULER

Keatas