HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

1 WN Malaysia Tewas dan 15 Lainnya Luka Akibat Kecelakaan di Geumpang

1

SIGLI, HARIANACEH.co.id — Sebanyak 25 mahasiswa dan dosen dari negeri Jiran mengalami kecelakan, tepatnya di KM 9, Dusun Cot Batu, Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh. Kecelakaan ini tewaskan satu orang dan 15 lainnya dilaporkan luka-luka, sedangkan korban tewas teridentifikasi bernama Muhammad Izzamir Nabihan bin Abdul Majid (23).

Jenazah Muhammad Izzamir Nabihan bin Abdul Majid, Kamis (12/3) siang sekira pukul 10.30 Wib, langsung diterbangkan ke Negara Malaysia melalui Bandara Internasional Sulthan Iskandar Muda, Aceh Besar, serta korban lainnya dipulangkan melalui Bandara Internasional Kuala Namu, Sumatera Utara.

Menurut saksi mata yang ikut dalam rombongan tersebut, Miyor Muhammad, (22), mengatakan “kejadiannya berlangsung sangat cepat, saat itu mereka hendak menunaikan Sholat Magrib menuju kota Kecamatan Geumpang, mobil hilang kendali saat turun dari tanjakan dan akhirnya terjungkan ditikungan,” terangnya yang saat diwawancari. Saksi mata lain, Nur Izzati, menyebutkan bahwa dirinya saat itu berada di bangku belakang sopir, “kejadian diawali  saat mobil turunan, namun sang supir hilang kendali dikarenakan rem mobil blong, hingga sampai ditikungan mobil lepas kendali dan langsung tersungkur.”

WNA kecelakaan
Korban yang sedang dirawat di Ruang Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk. Chik Di Tiro. (Harian Aceh Indonesia/Zaid)

“hendak lalu kebawah, tiba-tiba driver tak dapat injak stop saat jalan lalu kebawah, sekejab semuanya berbeza, tapi budak-budak belakang yang teruk, yang depan tak apa, “ sambungnya, mengggunakan dialek Malaysia.

Dari 25 yang berada didalam bis, hanya lelaki saja (lima orang) yang menuju lokasi penambangan sedangkan yang lainnya hanya berada di mobil, setelah meninjau lokasi mereka berangkat menuju keudee Geumpang, untuk ibadah sholat magrib, tapi kondisi berkata lain, tepat pada turunan bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan hingga menewaskan seorang yang mengikuti kegiatan Field trip, pungkasnya.

WNA kecelakaan 1
Jasad korban tewas Muhammad Izzamir Nabihan bin Abdul Majid sedang dimasukkan kedalam mobil ambulan setempat. (Harian Aceh Indonesia/Zaid)

Kapolres Pidie, AKBP Muhajir , membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Geumpang, yang menewaskan satu orang mahasiswa asal Malaysia dan melukai belasan lainnnya.

Dari hasil kesepakatan antara pihak Kepolisian dengan korban sebelumnya, bahwa perjalanan ini tidak memiliki izin untuk singgah di Kecamatan Geumpang dan sudah diperingatkan untuk tidak menuju ke lokasi penambangan, pihak korban tidak mengindahkan himbauan tersebut, sehingga salah satu pihak polisi yang menjemput mereka, ikut menjadi korban.”

loading...