HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Tiongkok, Lamborghini Aventador Punya KW10

3

HARIANACEH.co.id – Memiliki supercar seperti Lamborghini Aventador di garasi rumah merupakan salah satu impian banyak orang. Namun apa yang terjadi jika Aventador tersebut merupakan tiruan alias KW?

Sebuah perusahaan asal Tiongkok, Lishidedidong, memproduksi seri Urban Supercar. Urban Supercar ini memperlihatkan kemiripan dengan desain mobil pabrikan dengan logo banteng mengamuk yaitu Lamborghini.

Dilansir melalui Autoevolution, mobil tersebut memang mirip secara desain eksterior namun sektor mesin sangatlah jauh berbeda. Urban Supercar hanya digerakan oleh penggerak listrik bertenaga 10 daya kuda dan torsi 5 Nm. Power tersebut dialirkan ke roda oleh motor listrik berkekuatan 72V dan disimpan dalam baterai 10Ah.

Banyak orang mempertanyakan bagaimana mobil ini bisa berjalan. Pasalnya, bobot mobil tiruan ini jika terisi penuh dengan penumpang mampu mencapai 1,6 ton. Sedangkan tenaga yang dihasilkan setara dengan lima vacuum cleaner atau 10 blender.

Di Tiongkok sendiri, mobil ini di banderol ¥50 ribu atau sekitar Rp168 juta. Kabarnya supercar KW10 ini tidak akan di ekspor dan hanya untuk produksi lokal. Apakah masih berminat untuk memarkirkan Urban Supercar asal Tiongkok ini di garasi rumah anda?

loading...