HARIANACEH.co.id — Pesona motor gede (moge) pastinya bakal menarik perhatian banyak orang. Bahkan tetap menarik dilihat meski telah berumur, karena moge tetaplah moge. Raungan mesin, kapasitas mesin besar hingga tenaga kuat menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu moge berumur yang menarik banyak perhatian ada di bengkel JDM Project. Moge Yamaha YZF-R1 bermesin 1.000 cc rakitan tahun 2003 ini tampil lebih segar dengan warna biru khas Yamaha.

“Cuma dirapihkan tampilannya biar lebih segar, sengaja pilih livery superbike karena R1-kan identik sama balapan ini,” kata Joddy Ario, pemilik JDM Project di wilayah Jatiwaringin, Jakarta Timur ini.

Baca Juga:  Persoalan Airbag, Honda Tarik Mobilnya

Joddy bercerita, moge ini datang dalam kondisi lusuh. Makanya tampilan jadi perhatian utama yang dikerjakan oleh Joddy dan pasukan bengkelnya. “Tampilan pokoknya kita buat seperti baru lagi,” sambungnya.

Selain bodi, untuk persoalan tampilan, warna silver pada motor dihilangkan. Gantinya diberi lapisan powder coating warna hitam, supaya tampil lebih gahar dan menyatu dengan livery yang diusungnya.

Tak hanya tampilan, sektor mesin juga mendapat penyegaran. Beberapa part internal dapur pacu harus diganti demi menjamin performa yang kembali maksimal. “Termasuk servis besar, gantis sil klep dan ganti pilot jet dan main jet karburator,” kata pria berkacamata tersebut.

Menurut Joddy, mendapat orderan seperti ini gampang-gampang susah. Karena jika salah malah aura mogenya bisa hilang dan justru jadi terlihat norak. “Kalau ini intinya kita mau buat tampil baru seperti pada saat dijamannya motor ini beredar,” bebernya.

Baca Juga:  Mobil Balap Pertama Tanpa Pengemudi, ED Torq

Bagian pernak-pernik pun turut diperhatian semisal mika headlamp yang dilapis cat smoke, kulit pelapis jok didesain khusus, hingga knalpot racikan Leo Vince.

Punya moge tua butuh penyegaran? Bawa saja menuju JDM Project.

Data modifikasi
Ban        : Michelin Pilot
Knalpot        : Leo Vince
Lampu utama    : Projector HID
Jok        : MB Tech
Bodi        : Livery by JDM Project
Lampu sein    : Variasi
JDM Project    : 087882437850

loading...