HARIANACEH.co.id — Tampaknya Kepolisian Dubai masih akan terus menambah koleksi mobil mewahnya di tahun 2015. Sebelumnya divisi unit lalu lintas Dubai memboyong sebuah Rolls-Royce Phantom, sekarang giliran BMW i8 yang dijadikan mobil untuk mengejar pelanggar lalu lintas.

Dilansir melalui inautonews, mobil pabrikan asal Jerman tersebut akan menjadi mobil patroli untuk melawan kejahatan di Dubai. Berbeda dengan Rolls-Royce Phantom yang hanya jadi penghias di salah satu pusat wisata.

Sebagai informasi, BMW i8 merupakan mobil concept yang dipamerkan tahun 2009 di Frankfurt Motor Show. Kemudian pada tahun 2013 mobil ini akhirnya di produksi dan dijual untuk umum.

Baca Juga:  Mobil Baru: Di Paris Akan Segera Debut Ferrari GTC4Lusso T

Seri i8 sendiri merupakan mobil berteknologi hybrid. Pada bagian bawah kap mobil, terpasang mesin 3-silinder berkapasitas 1500cc yang sanggup menghasilkan 231 daya kuda (dk). Sedangkan mesin listriknya, mampu menghasilkan 131 dk dan sanggup melesatkan mobil hingga 120 kilometer per jam (khusus untuk mesin listriknya).

Mobil pabrikan asal Jerman ini akan bergabung dengan sederet mobil mewah lainnya seperti Ferrari FF, Lamborghini Aventador, Bentley Continental GT, Bugatti Veyron, Mercedes-Benz SLS AMG, Aston Martin One-77, Lexus RC-F, Ford Mustang GT, Brabus G63 AMG, BMW M6 Gran Coupe sebagai armada kepolisian lalu lintas.

loading...