HARIANACEH.co.id — Didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan rekor transfer dunia 100 juta euro, Gareth Bale langsung mencetak sukses bersama Real madrid. Pemain sayap asal Wales itu membuat kontribusi penting dalam upaya Madrid meraih trofi Copa del Rey dan Liga Champions musim lalu.

Namun, performa Bale bersama Madrid menurun sejak awal tahun ini. Ia tidak mencetak gol atau assist dalam delapan penampilan terakhir untuk Los Blancos.

Akan tetapi, seorang pemain Madrid yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan masalah Bale bukan hanya sekadar soal statistik. Bale dikritik rekan-rekan setimnya karena enggan membantu saat timnya bertahan. Selain itu, ia juga terlalu egois ketika menyerang.

Baca Juga:  Video: Newcastle Bantai Liverpool

Padahal, hanya Cristiano Ronaldo yang memiliki hak istimewa untuk tidak ikut membantu bertahan ketika timnya ditekan. Dan hal itu sudah dimaklumi seluruh rekan tim.

“Hanya ada satu Cristiano (Ronaldo),” kata sang pemain seperti dikutip Marca, Jumat (13/3/2015). “Bale adalah pemain hebat, tapi dia tidak memenangkan pertandingan sendiri. Dia tidak bertahan karena dia tidak mau.”

Menurunnya performa Bale juga ditenggarai dirinya frustasi karena bermain di sayap kanan, bukan kiri seperti ketika bermain bersama Spurs.

loading...