,

Rumah Mewah Milik Fuad Amin di Yogyakarta Disita Pihak KPK

HARIANACEH.co.id — Komisi Pemberantasan Korupsi menyita rumah mewah di kawasan perumahan elite Casagrande di Pugeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta yang merupakan milik tersangka kasus pencucian uang Ketua DPRD Bangkalan nonaktif Fuad Amin, Kamis (12/3/2015).

Menurut petugas keamanan perumahan Prasetyo, penyitaan terhadap rumah mewah dengan nomor 354 yang terletak di Cluster Barcelona, Komplek Perumahan Casagrande milik Fuad Amin yang juga mantan Bupati Bangkalan tersebut, dilakukan oleh beberapa petugas KPK.

“Penyitaan dan pemasangan papan tanda penyitaan dilakukan oleh beberapa orang yang mengendarai dua buah mobil,” kata Prasetyo.

Menurut dia, rumah mewah tersebut diketahui sudah beberapa lama tidak ada yang menempatinya.

“Terakhir sudah agak lama lalu, hanya terlihat seseorang melakukan bersih-bersih di halaman rumah tersebut,” katanya.

Dari pantauan di lokasi, dalam papan tanda penyitaan yang dipasang di depan rumah tersebut, tertulis perintah penyitaan aset yang dikeluarkan pada 2014 dalam perkara tindak pencucian uang dengan tersangka Fuad Amin.

Dalam kasus pencucian uang tersebut, KPK juga telah melakukan penyitaan terhadap puluhan aset milik Fuad Amin, berupa properti, kendaraan bermotor, serta uang tunai miliaran rupiah.

loading...

Ingin Jadi Wali Kota Palu, Pasha ‘Ungu’ Gencar Blusukan

Logam Mulia Emas Naik Lagi