HARIANACEH.co.id — Sesaat setelah Apple Watch diluncurkan, seketika itu pula produk imitasi langsung dijual di Selatan Kota Shenzhen, Cina.

Xinhua mengabarkan, di mall Huaqiangbei, jam pintar dengan merk U Watch atau D Watch bermunculan dengan tampilan dan fungsi yang mirip dengan Apple Watch.

Jam tangan tiruan itu dijual sekitar 200 yuan atau setara dengan Rp427.602. Harga ini Sepersepuluh lebih murah daripada Apple Watch yang paling murah.

Tak ada logo Apple terlihat pada produk jiplakkan itu. Versi Cina memang jelas-jelas meniru versi Amerika, namun lebih kasar dalam pengerjaan.

Jam tangan pintar Cina ini bisa menerima telepon, SMS, dan memiliki pemutar musik. Namun, fitur seperti aplikasi Wechat dan QQ tak ada.

Baca Juga:  Kembangkan Ekosistem Mobile di Tanah Air, MoboMarket Dukung Perhelatan Echelon Indonesia 2015

Beberapa penjual mengatakan produk itu lebih mirip Apple dalam hal penampilan dari pada kinerjanya. Produk seperti itu telah dijual secara online sejak Januari.

Beberapa penjual di Huaqiangbei mengatakan versi yang jauh lebih ramah iOS sedang diproduksi. Produk baru itu akan masuk pasaran bulan April dan dijual sekitar 400 Yuan.

loading...