HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Disdik Bangkalan Gandeng PLN dan Telkom untuk Amankan UN Online

2

BANGKALAN, HARIANACEH.co.id – Ujian nasional online atau juga dikenal dengan istilah Computer Base Test (CBT), akan digelar oleh sebagian sekolah menengah atas (SMA) sederajat pertengahan April. Namun, ancaman gangguan listrik dan jaringan internet masih menghantui sistem UN baru tersebut.

Pelaksana ujian mengakui dua hal tersebut lah yang masih menjadi ancaman. Peserta dan pelaksana ujian tidak dapat berbuat apa-apa ketika listrik dan internet mati.

“Memang masih menjadi ancaman, karenanya kami sudah berkomunikasi dengan PLN dan Telkom untuk mengantisipasi tersebut,” terang Kasi Kurikulum SMP-SMA Disdik Kabupaten Bangkalan, Risman Irianto, Sabtu (14/3/2015).

Menurut dia, ujian nasional online akan dilaksanakan dalam tiga tahap setiap harinya, yakni pagi, siang dan sore. Satu mata pelajaran diujikan dengan durasi pengerjaan maksimal 1 jam.

Ada 381 siswa di Bangkalan Madura yang akan mengikuti UN online. Mereka dari dua sekolah yang ditunjuk oleh Balitbang. Mereka pun mempersiapkan diri dengan mengikuti sejumlah try out. Tak terkecuali dengan institusi sekolah terkait dan dinas pendidikan setempat.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat