HARIANACEH.co.id —¬†Apel dipercaya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Makan apel berarti Anda mendapat dua keuntungan sekaligus. Pertama, karena rasanya yang lezat dan gurih. Kedua, Anda terhindar dari penyakit serius separti kanker dan penyakit jantung.

Manfaat besar dari apel diuraikan sebagai berikut.

1. Melawan Alzheimer

Apel mengandung quercetin, yakni antioksidan yang kuat yang melindungi sel-sel otak dari degenerasi pada tikus dan mungkin bermanfaat serupa pada manusia. Ketika Anda makan apel, usahakan makan beserta kulitnya untuk mendapatkan senyawa yang mampu melawan penyakit secara maksimal.

2. Mencegah kanker usus besar

Menurut penelitian di Jerman, ketika serat alami pada apel difermentasi di usus besar, ini akan menghasilkan bahan kimia yang membantu melawan sel-sel kanker. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa salah satu jenis antioksidan yang ditemukan pada apel dapat membunuh sel kanker.

Baca Juga:  Pengisi Suara Kenamaan Hollywood Kerjai Orang

3. Menstabilkan gula darah

Apel mengandung serat larut yang dapat memperlambat pencernaan makanan dan masuknya glukosa ke dalam aliran darah. Peneliti menemukan bahwa wanita yang makan makan satu apel sehari, 28 persen lebih kecil kemungkinan terkena diabetes dibandingkan dengan mereka yang tidak makan apel.

4. Meningkatkan kesehatan gusi

Apel telah dipercaya sebagai sikat gigi alami. Meskipun makan apel tidak benar-benat membersihkan gigi, menggigit dan mengunyah buah ini akan merangsang gusi. Rasa manis pada apel meningkatkan air liur sehingga dapat mengurangi kerusakan gigi dengan menurunkan tingkat tingkat bakteri dalam mulut.

5. Menurunkan berat badan

Ya, apel sudah dipercaya sebagai makanan alternatif ketika Anda berdiet. Apel dikemas dengan serat dan air, sehingga membuat Anda lebih kenyang dan tak mengurangi minat makan. Studi dari Washington dan Brasil telah menunjukkan bahwa makan setidaknya tiga apel setiap hari dapat menurunkan berat badan.

Baca Juga:  Istri Paksa Suami Pulang ke Rumah Dengan Cara Bawa Golok

6. Menangkis penyakit jantung

Apel segar merupakan makanan ringan yang ideal. Apel kaya akan flavonoid, antioksidan yang mencegah penyakit hati. Disarankan mengonsumsi apel beserta kulitnya.

loading...