HARIANACEH.co.id — Arsenal sukses meraih poin penuh setelah menaklukkan West Ham United tiga gol tanpa balas. Kemenangan tersebut membuat The Gunners masih bertahan di tiga besar dan sekaligus mulai mengancam posisi Manchester City di peringkat kedua.

Pada laga di Emirates Stadium, Sabtu (14/3/2015), The Gunners memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Olivier Giroud. Di babak kedua The Gunners menambah dua gol lagi lewat Aaron Ramsey dan pemain pengganti Mathieu Flamini.

Dengan kemenangan itu Arsenal masih berada di posisi ketiga dengan 57 poin dari 29 laga, atau terpaut satu poin dari peringkat kedua, Man City yang baru beberapa jam lagi menghadapi Burnley. Sedangkan West Ham di posisi ke-10 dengan 39 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal sudah menekan sejak awal pertandingan. Sebuh peluang dimiliki oleh The Gunners setelah bola dimiliki Theo Walcott namun dia terjatuh di depan gawang dan bola dengan cepat diamankan kiper West Ham, Adrian.

Tekanan kembali dilancarkan oleh Arsenal namun sepakan kaki kanan Alexis Sánchez masih dapat diblok. Satu menit kemudian West Ham mencoba balik menekan dan mendapatkan sepak pojok, namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik setelah sundulan Joey O’Brien melenceng.

Baca Juga:  Di Mata Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo adalah yang Spesial

Menit ke-15 Alexis Sánchez kembali mencoba mengancam menyambut crossing Calum Chambers namun sundulannya masih dapat diamankan Adrián. Olivier Giroud juga ikut mengancam gawang West Ham namun tendanga kaki kirinya masih melenceng.

Sementara dua peluang yang dimiliki oleh Aaron Ramsey di menit ke-27 juga belum membuahkan hasil. Kembali kiper West Ham ini sukses menggagalkan peluang Theo Walcott dan Sanchez di menit ke-34. Bahkan Sanchez sempat mencoba mencetak gol dengan tangannya sehingga mendapat kartu kuning.

Pada menit ke-43, kembali Arsenal menekan lewat umpan dari kaki ke kaki hingga ke Mesut Ozil. Namun sepakan keras Ozil di depan gawang masih mengarah ke Adrian sehingga masih dapat diblok kiper West Ham, sedangkan bola rebound gagal dimanfaatkan pemain Arsenal lainnya.

Akhirnya usaha pemain Arsenal membuahkan hasil setelah Giroud melepaskan tendangan keras kaki kirinya ke tiang jauh dan masuk di menit ke-43. The Gunners pun mampu mempertahankan keunggulannya 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, West Ham mencoba mengambil inisiatif serangan namun tendangan kaki kanan Mark Noble masih melambung. Begitu juga dengan usaha Matthew Jarvis lewat tembakan kaki kirinya juga masih terlalu tinggi di menit ke-59.

Baca Juga:  Bayern Semakin Perkasa Pimpin Bundesliga, Menang 4-0

Namun Arsenal akhirnya memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 berkat gol Ramsey di menit ke-81 . Ia berhasil memnfaatkan umpan Giroud di kotak penalti sebelum menyelesaikan dengan sontekan kaki kirinya guna menjebol gawang West Ham.

Tak lama berselang giliran, pemain pengganti Mathieu Flamini membuat The Gunners unggul 3-0 setelah dia menyelesaikan crossing Santiago Cazorla dengan sontekan kaki kanannya di menit ke-84. The Gunners masih terus mendominasi dan skor 3-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Skuat:  

Arsenal: David Ospina, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Calum Chambers, Mesut Özil, Theo Walcott, Aaron Ramsey, Alexis Sánchez, Francis Coquelin, Olivier Giroud

Pemain pengganti: Wojciech Szczesny, Kieran Gibbs, Hector Bellerin, Santi Cazorla, Mathieu Flamini, Danny Welbeck, Chuba Akpom

West Ham United: Adrián, Aaron Cresswell,Cheikhou Kouyaté,Joey O’Brien,James Collins,Kevin Nolan,Matthew Jarvis,Stewart Downing,Mark Noble,Alex Song,Diafra Sakho

Pemain pengganti: Jussi Jaaskelainen, Guy Demel, Emmanuel Onariase, Nene, Morgan Amalfitano, Diego Poyet, Josh Cullen

loading...