HARIANACEH.co.id — Barcelona membawa pulang tiga poin setelah membekap tuan rumah Eibar 2-0. Dua gol yang diborong oleh Lionel Messi tersebut sekaligus membuat Barca masih tetap memimpin klasemen La Liga dan memperlebar jaraknya dengan Real Madrid.

Pada laga Estadio Municipal de Ipurúa, Minggu (15/3/2015)  dini hari WIB, Messi mencetak gol pertamanya dari titik penalti di babak awal. Di babak kedua La Pulga menambah satu gol lagi lewat sundulannya guna memastikan El Barca menang 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, Barca masih tetap memimpin klasemen La Liga dengan 65 poin dari 27 laga atau unggul empat poin dari rivalnya, Real Madrid yang baru bermain menghadapi Levante besok. Namun kemenangan ini menjadi modal besar bagi Barca sebelum tampil di El Clasico pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Barca sudah menekan sejak awal pertandingan. Namun usaha Messi lewat tendangan kaki kirinya meneruskan umpan Adriano masih dapat diblok. Tak lama kemudian, sundulan Ivan Rakitic juga menyambut umpan silang Adriano masih melenceng di kiri gawang.

Baca Juga:  Ini Komentar Pellegrini, Dikabarkan Berseteru Dengan Kompany

Pada menit ke-29, tendangan Messi dari dalam kotak penalti mengenai tangan pemain Eibar, Borja Ekiza. Wasit pun tidak ragu menunjuk titik putih dan Messi yang juga menjadi eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membuat Barca memimpin 1-0.

Tertinggal 0-1, Eibar sempat mencoba membalas namun sepakan kaki kanan Javi Lara di menit ke-40 masih berada tipis di samping kiri gawang Barca. Sebelum turun minum Luis Suárez punya peluang namun tendangan kaki kanannya masih melenceng ke pojok kanan atas gawang.

Di babak kedua, Eibar lebih dulu mengancam lewat tendangan Saul dari sisi kiri kotak penalti namun masih melenceng. Setelah itu, Barca kembali mendominasi dan sebuah ancaman datang dari Neymar memanfaatkan umpan terobosan Messi namun masih dapat digagalkan kiper Jaime di menit ke-52.

Pada menit ke-54, Messi kembali mencetak gol guna membuat Barca unggul 2-0. Bintang Barca asal Argentina ini menyambut sepak pojok Ivan Rakitic dengan tandukkan kepalanya meski ada pemain Eibar di depan gawang namun tetap tidak mampu menghalangi bola masuk ke gawang.

Baca Juga:  Casey Stoner Tidak Akan Bertarung Untuk Ducati di MotoGP 2016

Barca masih melanjutkan tekanannya kembali lewat Neymar setelah tendangan kaki kanannya masih dapat diblok. Sementara tendangan keras Pedro dari sisi kiri kotak penalti masih dapat diblok oleh kiper Jaime setelah memanfaatkan umpan Messi.

Sedangkan Eibar juga masih memberikan perlawanan hingga akhir pertandingan. Salah satu peluang emas tuan rumah dimiliki oleh Federico Piovaccari setelah tendangan memantulnya masih membentur mistar gawang Barca di menit ke-89.

Satu laga ancaman Eibar di akhir laga datang dari Eneko Bóveda dari luar kotak penalti namun masih dapat diblok. Hingga wasit meniupkan peluit panjang Barca masih tetap mempertahankan keunggulannya 2-0 dan masih tetap menjaga jarak dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

loading...