GADGET

Blackberry Luncurkan Tablet Super Aman Setelah Menggandeng Samsung dan IBM

HARIANACEH.co.id — Blackberry, pada Sabtu (14/3/2015), meluncurkan sebuah komputer tablet baru yang fokus pada fitur keamanan dalam berkomunikasi. Uniknya gadget yang dinamakan SecuTablet itu dikembangkan bersama dengan Samsung dan IBM.

Gadget anyar Blackberry itu pada dasarnya adalah tablet Samsung Galaxy Tab S 10.5. Yang membedakannya adalah peranti lunak antisadap milik Secusmart – perusahaan Jerman yang dibeli Blackberry tahun lalu- terpasang pada tablet itu.

Tidak hanya itu, Blackberry juga meminta IBM untuk menanam peranti lunak Silo Security pada SecuTablet. Peranti lunak IBM itu bisa mencegah aplikasi-aplikasi mobile mencuri dokumen, foto, dan informasi lainnya dari tablet Anda.

“Keamanan tertanam dalam semua portofolio Blackberry, termasuk di dalamnya solusi keamanan panggilan suara dan perlindungan data internet,” kata Dr Hans-Christoph Quelle, CEO Secusmart GnbH.

SecuTablet dipamerkan di arena pameran teknologi CeBIT 2015 di Jerman dan rencananya akan mulai dijual pada April dengan harga hingga 2.380 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp31 juta per unit.

SecuTablet adalah upaya kedua Blackberry untuk masuk ke pasar tablet dunia. Pada 2011, Blackberry meluncurkan PlayBook yang belakangan terbukti tidak laku dan produksinya tak lagi diteruskan.

TERPOPULER

To Top