HARIANACEH.co.id — Melakoni laga kandang, Chelsea gagal meraih poin penuh pekan ini. Menjamu Southampton di Stamford Bridge, The Blues harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang 1-1.

Dalam pertandingan itu, Chelsea yang mendominasi permainan di awal laga berhasil memecah kebuntuan di menit ke-11 lewat aksi Diego Costa. Namun kemenangan The Blues berhasil dibatalkan Dusan Tadic lewat eksekusi penalti.

Dengan tambahan satu poin, Chelsea masih memimpin di puncak klasemen sementara dengan 64 poin. Sementara Southampton, masih tertahan di posisi enam dengan 50 poin.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Southampton, Chelsea langsung melancarkan tekanan sejak peluit kick-off dibunyikan. Alhasil, tidak dibutuhkan waktu lama bagi The Blues untuk mengubah papan skor.

10 menit bola bergulir, Chelsea berhasil membuka keunggulan. Menyambut umpan silang Branislav Ivanovic dari sisi kanan pertahanan The Saints, Diego Costa sukses membawa The Blues memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, skuat besutan Ronald Koeman langsung bereaksi. Melalui kerjasama apik antara Bertrand, Tadic dan Mane, mendapat ruang tembak nama terakhir melepaskan tendangan keras ke mulut gawang Chelsea. Beruntung bagi tuan rumah, bola masih mampu dimentahkan Courtois.

Baca Juga:  Carlos: Menang di El Clasico Belum Jaminan Juara

Peluang untuk menyeimbangkan kedudukan akhirnya datang di menit 18. Wasit menunjuk titik putih setelah Mane yang diapit Ivanovic dan Matic terjatuh di kotak terlarang.

Dusan Tadic yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut. Melepaskan bola ke tengah gawang, Tadic sukses menundukkan Courtois sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki menit 30, The Saints nyaris membalikkan keadaaan. Mendapat sodoran bola dari mane di wilayah pertahanan Chelsea, Tadic langsung melepas tendangan keras ke arah gawang. Sayang peluang tersebut kandas setelah bola berhasil dimentahkan Courtois. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di menit 60, Chelsea mendapat peluang pertamanya di babak kedua. Menusuk dari sisi kiri, Oscar segera melepaskan tendangan keras ke arah gawang namun bola masih mampu diamankan Forster.

Dua menit berselang giliran The Saints yang menebar ancaman. Mendapat ruang tembak, Tadic mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. Sayang bola berhasil diblok oleh Cahill.

Baca Juga:  Di MotoGP Americas, Jorge Lorenzo Akan Tebus Kesalahan

Oscar kembali mendapat peluang di menit 72. Berawal dari umpan lambung Willian, Oscar mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang dengan tandukkannya. Namun lagi-lagi peluang tersebut berhasil dikandaskan Forster.

Delapan menit kemudian, Costa mendapat peluang untuk mengubah kedudukan. Berawal dari tandukkan Oscar, bola yang ditahan Alderweireld jatuh ke kaki Costa dan pemain naturalisasi Spanyol tersebut langsung mengarahkannya ke gawang. Sayang, bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, Chelsea terus menggempur pertahanan Southampton. Sejumlah peluang berhasil tercipta, namun hingga peluit panjang dibunyikan, tidak satupun peluang tersebut yang berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Willian, Oscar, Hazard; Costa.
Cadangan: Cech, Zouma, Filipe Luis, Ramires, Cuadrado, Remy, Drogba.

Southampton (4-2-3-1): Forster; Clyne, Fonte, Alderweireld, Bertrand; Wanyama, Schneiderlin; Mane, S. Davis, Tadic; Long.
Cadangan: K. Davis, Yoshida, Gardos, Targett, Ward-Prowse, Djuricic, Pelle.

loading...