HARIANACEH.co.id — Cina adalah salah satu tempat menarik di Asia yang wajib dikunjungi. Negara Tirai Bambu ini memiliki potensi pariwisata yang sangat kaya, apalagi Cina juga terkenal memiliki sejarah peradaban kuno.

Ketika mengunjungi tempat ini pertama kali, biasanya menurut Harti, Sales Manager dari Megatara Travel, wisatawan akan berkunjung ke kota-kota yang besar, selanjutnya mereka akan mencoba menikmati alam di sana.

Lantas apa saja tempat-tempat terbaik di China yang paling banyak dikunjungi wisatawan? Berikut jawabannya.

1. Beijing

Ibukota Cina ini merupakan salah satu kota terpadat di dunia, juga paling tinggi tingkat polusinya. Meski begitu, kota ini tetap menjadi salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi wisatawan. Di kota ini, wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata terkenal, seperti Kota Terlarang, Lapangan Tiananmen, Temple of Heaven, hingga The National Grand Theatre.

2. Tembok Besar Cina

Belum sah rasanya jika pergi ke Cina tanpa ke Tembok Besar. Merasakan kemegahan Tembok Besar Cina yang telah terkenal di seluruh dunia. Tembok Besar sudah berdiri selama lebih dari 2000 tahun, dengan ukuran sekitar 8.800 km (5.500 mil) panjangnya, meskipun beberapa bagian telah mengalami kehancuran atau telah lenyap sama sekali. Bangunan ini adalah struktur buatan manusia terpanjang di dunia yang dibangun oleh berbagai dinasti selama bertahun-tahun lamanya.

Baca Juga:  Makanlah Buah Kiwi Untuk Mencegah Tumbuhnya Jerawat

3. Guilin

Bagi Anda yang senang dengan pemandangan dan kecantikan alam, datanglah ke Guilin, yang merupakan salah satu tempat wisata di Cina yang patut untuk dikunjungi. Guilin adalah wilayah yang memiliki banyak gunung-gunung kecil menjulang tinggi dan memiliki aliran sungai yang panjang dan berkelok-kelok. Karena keindahannya inilah, keindahan Guilin sering terlihat di banyak lukisan khas Cina. Agenda wajib saat mengunjungi kota ini adalah berlayar menyusuri sungai Li dari kota Guilin menuju kota tua Yangshuo.

4. Zhangjiajie

Zhangjiajie adalah Taman Nasional pertama di Cina dengan luas 4,8 hektar dan masih masuk ke dalam kawasan Wulingyuan. Ada lebih dari 300 bukit yang menjulang dengan bukit tertinggi yang mencapai 400 meter. Kawasan ini memang disebut sebagai salah satu objek wisata terindah di Negeri Tirai Bambu. Bukit-bukit ini pun semakin indah saat tertutupi kabut, di mana hanya terlihat ujungnya yang berhias hijaunya pepohonan, menjadikannya seolah melayang.

Baca Juga:  Terbangun Di Tengah Malam, Ini caranya Agar Tidur Kembali Nyenyak

5. Shanghai

Shanghai adalah kota terbesar dan yang paling berkembang di Cina, yang terletak di Laut Cina Timur, tepatnya di muara Sungai Yangtze. Di sini, wisatawan dapat menikmati gedung-gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan dan hotel mewah serta pusat seni bergengsi. Saat malam hari, kota Shanghai seakan mewakili Cina sebagai kota gemerlap yang tak kalah dengan kota-kota di Eropa lain seperti Milan, Paris ataupun Madrid.

6. Xinjiang

Jika ingin menikmati suasana Cina yang berbeda, maka Xinjiang merupakan pilihan yang tepat. Xinjiang merupakan rumah nagi etnis Uighur yang mayoritas beragama Islam. Jadi berkunjung ke sana warga akan merasakan nafas yang berbeda.

loading...