, ,

Kepolisian New York Edit Halaman Wikipedia untuk Sembunyikan Fakta Kasus

HARIANACEH.co.id — Usaha meng-edit halaman Wikipedia karena ada sesuatu yang ingin disembunyikan dari publik memang tidak pernah terdengar sebelumnya, namun tindakan tersebut diduga telah dilakukan oleh Kepolisian New York, Amerika Serikat, baru-baru ini. Capital New York melaporkan, mereka menemukan sebuah halaman Wikipedia yang telah di-edit sesorang yang diduga merupakan bagian dari Kepolisian New York untuk menutupi informasi dari publik.

Halaman yang di-edit merupakan halaman yang menjelaskan kasus penembakan kontroversial yang menewaskan satu anggota Kepolisian New York oleh tiga pria: Eric Garner, Sean Bell, dan Amadou Diallo. Dalam halaman yang telah di-edit tersebut disebutkan bahwa polisi New York yang menjadi korban tersebut tidak melakukan kesalahan apa pun. Padahal, sebelumnya disebutkan bahwa ketiga pelaku “terpaksa” melawan sang polisi karena tindakan semena-menanya.

Saat dilakukan investigasi, Capital New York mendapati bahwa alamat IP sang peng-edit halaman tersebut berasal dari markas besar Kepolisian New York yang berada di 1 Police Plaza. Temuan tersebut tentu mengarahkan kecurigaan kepada pihak kepolisian. Hingga saat ini, juru bicara Kepolisian New York mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan investigasi terkait temuan tersebut.

loading...

Meski Belum Menikah, Miley Cyrus Siap Punya Anak

Vladimir Putin Akan Sampaikan Pernyataan Penting Setelah ‘Menghilang’ Sepekan