INTERNET

Kepolisian New York Edit Halaman Wikipedia untuk Sembunyikan Fakta Kasus

HARIANACEH.co.id — Usaha meng-edit halaman Wikipedia karena ada sesuatu yang ingin disembunyikan dari publik memang tidak pernah terdengar sebelumnya, namun tindakan tersebut diduga telah dilakukan oleh Kepolisian New York, Amerika Serikat, baru-baru ini. Capital New York melaporkan, mereka menemukan sebuah halaman Wikipedia yang telah di-edit sesorang yang diduga merupakan bagian dari Kepolisian New York untuk menutupi informasi dari publik.

Halaman yang di-edit merupakan halaman yang menjelaskan kasus penembakan kontroversial yang menewaskan satu anggota Kepolisian New York oleh tiga pria: Eric Garner, Sean Bell, dan Amadou Diallo. Dalam halaman yang telah di-edit tersebut disebutkan bahwa polisi New York yang menjadi korban tersebut tidak melakukan kesalahan apa pun. Padahal, sebelumnya disebutkan bahwa ketiga pelaku “terpaksa” melawan sang polisi karena tindakan semena-menanya.

Saat dilakukan investigasi, Capital New York mendapati bahwa alamat IP sang peng-edit halaman tersebut berasal dari markas besar Kepolisian New York yang berada di 1 Police Plaza. Temuan tersebut tentu mengarahkan kecurigaan kepada pihak kepolisian. Hingga saat ini, juru bicara Kepolisian New York mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan investigasi terkait temuan tersebut.

TERPOPULER

Keatas