HARIANACEH.co.id — Beberapa tahun ke belakang tentu tak akan terpikirkan mobil balap tanpa pengemudi. Tapi, di Geneva Motor Show 2015 semua itu terjadi.

Perusahaan asal Italia, ED, baru saja memamerkan konsep mobil balap mereka yang diberi nama Torq. Mobil ini mampu berjalan sendiri tanpa mengharuskan pengemudi menginjak gas, rem ataupun membanting setir.

ED Torq 1
ED Torq. (SoftNews NET)

Melihat dari bentuknya, mobil yang terbuat dari logam ini tampak sangat futuristik. Tujuan utama dari desain tersebut untuk mendapatkan sisi aerodinamis semaksimal mungkin serta menghindarkan pengemudi dari matahari dan angin. Satu-satunya akses pengemudi untuk melihat dunia luar melalui layar yang mencapai 360 derajat.

Baca Juga:  Aha! Ini Dia Mobil Tanpa Sopir Baru Milik Baidu

Tenaga mobil balap ini dihasilkan dari motor elektrik yang berada di setiap rodanya. Ketika keempat motor ini bekerja, Torq mampu menyemburkan 429 daya kuda dan torsi 1.800. Hasilnya Mobil ramah lingkungan ini mampu melaju dengan kecepatan 330 kilometer per jam.

Menurut perusahaan pembuatnya, Torq mampu bertahan 50 menit dalam balap. Hasil ini mereka dapat setelah dilakukan tes di Sirkuit de la Sarthe Prancis.

loading...