,

Perang Dengan Hotspur Malam Nanti, Van Gaal Hitung Mundur Nasib

HARIANACEH.co.id — Saat pertama kali datang ke Old Trafford, Agustus tahun lalu, Louis van Gaal tak memberi janji muluk kepada para fans Manchester United. Pelatih asal Belanda itu hanya menargetkan peringkat keempat di akhir klasemen nanti.

“Saya sungguh berharap kami bisa berada di posisi 4 besar saat kompetisi berakhir nanti, sehingga kami bisa tampil lagi di Liga Champions musim depan. Itulah target kami musim ini,” begitu kata Van Gaal.

Manchester United kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer. Mereka mengoleksi 53 poin, tertinggal empat poin dari Arsenal yang berada di peringkat ketiga. Pada saat yang sama, The Red Devils–julukan Manchester United–juga hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang di berada di peringkat kelima dan berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keenam. Spurs akan jadi lawan MU dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, malam ini.

Ketatnya persaingan memperebutkan posisi empat besar ini ternyata tak hanya mengancam posisi Manchester United, tapi juga Van Gaal sebagai pelatih. Beberapa hari setelah Manchester United ditekuk Arsenal 1-2 dalam laga Piala FA, Selasa dinihari lalu, beredar kabar manajemen klub akan memecat Van Gaal jika United kalah lagi dalam lima laga Liga Primer berikutnya.

“Meskipun manajemen masih percaya pada Van Gaal, posisinya benar-benar akan dievaluasi jika ia gagal dalam lima laga penting yang akan mereka hadapi,” begitu harian Mirror menuliskan, Kamis lalu.

Bleacher Report, media olahraga lainnya, bahkan menyebut klub telah menyiapkan lima nama pelatih calon pengganti Van Gaal. Mereka antara lain Pelatih Bayern Muenchen Josep Guardiola, Carlo Ancelotti (Real Madrid), Jurgen Klopp (Borussia Dortmund), dan Ryan Giggs, asistennya sendiri di Old Trafford.

loading...

Oops! Belum 5 Menit Jatuh, Dimakan Enggak Ya?

Artis Amerika Pertama yang Tampil di Irak, Nelly