HARIANACEH.co.id — Facebook mengakuisisi situs pencari e-commerce TheFind. Berita akuisisi tersebut datang dari situs TheFind yang menulis bahwa setelah kurang lebih sembilan tahun beroperasi, mereka melangkah ke “babak baru” dengan bergabung bersama Facebook. Menurut beberapa pengamat, Facebook tertarik pada kekuatan periklanan digital TheFind.

Hingga saat ini, TheFind memiliki cukup banyak pengguna. Penggunanya bervariasi, mulai dari konsumen biasa hingga retailer yang menggunakan TheFind untuk memetakan penjualan produk mereka. Akuisisi ini tak berarti menandakan ekspansi Facebook ke bisnis e-commerce. Facebook mengakuisisi TheFind murni karena potensi periklanan digital yang dimilikinya. Hal tersebut terbukti dari penempatan staf TheFind yang akan ditempatkan di bagian periklanan di Facebook.

Baca Juga:  Ini Strategi Facebook Untuk Hadapi Gempuran Periscope

Hingga saat ini, masih belum jelas seberapa besar dana yang dikeluarakan Facebook untuk mengakuisisi TheFind. Berita terakhir mengatakan bahwa seluruh staf TheFind akan bergabung dengan Facebook dan situs pencari e-commerce tersebut akan ditutup dalam beberapa minggu ke depan.