HARIANACEH.co.id¬†—¬†Sebuah rumor pernah mengabarkan bahwa Microsoft memberikan dana sebesar USD70 juta kepada pembuat mod Android, Cyanogen. Bukan hanya tak masuk akal, rumor tersebut pun terbukti tidak benar. Bloombergmengatakan, Microsoft tak pernah mejadi bagian dari pemberi dana untuk Cyanogen. Microsoft kemungkinan akan bekerjasama dengan Cyanogen untuk merilis aplikasinya di software mod besutan Cyanogen.

Rumor yang beredar Januari tersebut mengatakan, Microsoft merupakan salah satu perusahaan yang mendukung Cyanogen di balik layar dengan memberikan dana USD70 juta. Rumor ini menjadi pembicaraan, namun beberapa pengamat mengatakan bahwa hal tersebut hampir mustahil, karena jika benar demikian, itu berarti Microsoft sama saja dengan mendukung Android yang jelas-jelas merupakan salah satu pesaing terbesar bagi Windows Phone.

Baca Juga:  Facebook Audience Network Mobile Beta Ikut Dijajal Kaskus

Cyanogen adalah perusahaan di balik firmware Android Cyanogenmod yang sangat terkenal di jagat Android. Kepopuleran Cyanogen tidak hanya dari keberhasilannya membawa nuansa baru dari sistem operasi Android, namun juga sempat mengancam eksistensi Android versi orisinil dengan membuat Cyanogen OS yang kini telah cukup banyak digunakan berbagai produsen ponsel, termasuk OnePlus.

loading...