GAYA HIDUP

Wow, Rekor “Pull Up” 4321 Kali Berhasil Dipecahkan Lelaki 54 Tahun Ini

HARIANACEH.co.id — Pola gerakan tertentu saat olahraga memiliki manfaat berbeda untuk tubuh. Seperti halnya pull up, yang merupakan latihan sederhana namun bermakna besar untuk melatih otot-otot punggung, perut dan tangan.

Tapi apa jadinya kalau melakukan pull up selama 24 jam nonstop? Itulah yang dilakukan Mark Jordan, lelaki paruh baya berusia 54 tahun asal Texas yang berhasil memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records, karena telah melakukan pull up sebanyak 4321 kali.

“Ini adalah pesan saya untuk semua orang agar dapat menjaga kesehatan dengan apapun, tak peduli berapa usia Anda,” kata Jordan kepada salah satu stasiun TV seperti dilansir dari laman newser.

Ini bukan kali pertama bagi Jordan mencatat namanya dalam sebuah rekor. Pasalnya ia telah melewati rekor 4210 untuk gerakan yang sama.

Berbicara tentang rekor barunya, Jordan menganggap angka 4321, merupakan angka yang mudah diingat. Hasil keringat dan usahanya ini nantinya akan didonasikan untuk membantu para remaja yang putus sekolah agar diberikan pelatihan dan program kepemimpinan.

Di bawah Jordan, pemuda berusia 27 tahun bernama Mike McCastle harus menjalani rawat inap di rumah sakit pada musim panas lalu setelah melakukan pull up 800 kali. Namun Mike tak patah semangat untuk mencobanya lagi agar hasilnya bisa didonasikan untuk tetara yang terluka di medan perang.

TERPOPULER

To Top