HARIANACEH.co.id — Kembali meraih kemenangan di Liga Premier pekan ini, Manchester United tampaknya sudah melupakan kekalahan menyakitkan di Piala FA beberapa waktu lalu. Ditantang Tottenham Hotspur di Old Trafford, Setan Merah berhasil mengamankan tiga poin.

Dalam laga tersebut, United menang telak dengan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol MU masing-masing dicetak oleh Marouane Fellaini, Michael Carrick dan sang kapten Wayne Rooney.

Dengan tambahan tiga poin, United yang kini mengantongi 56 poin tetap bertahan di posisi buncit empat besar. Seperti halnya pekan lalu, dengan kemenangan ini MU terus membayangi Arsenal yang saat ini unggul satu poin.

Jalannya Pertandingan

Melakoni laga kandang, tidak dibutuhkan waktu lama bagi Manchester United untuk memecah kebuntuan. Delapan menit bola bergulir, Setan Merah berhasil merobek gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

Baca Juga:  Diego Costa Targetkan Kemanangan di Brasil

Adalah Marouane Fellaini yang berhasil membawa MU memimpin. Menerima umpan terobosan Michael Carrick, Fellaini berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Lloris.

Unggul satu gol, anak-anak asuh Louis van Gaal semakin agresif. Alhasil, memasuki menit 19 gawang Lloris kembali bergetar.

Berdiri bebas tidak terkawal di dalam kotak penalti, Carrick berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tandukkannya. MU menjauh 2-0.

15 menit berselang, gawang Spurs kembali kebobolan. Lolos dari empat kawalan pemain lawan, Rooney yang menggiring bola dari tengah lapangan berhasil memperbesar keunggulan United sekaligus menutup babak pertama dengan tiga gol tanpa balas.

Dominasi United berlanjut di babak kedua. Sejak bola digulirkan, tekanan demi tekanan terus dilancarkan Setan Merah.

Baca Juga:  Ini Permintaan Rodgers kepada Bos Liverpool Soal Gerrard Akan Pensiun

Memasuki menit 52, MU kembali mengancam. Menyambut umpan pendek Rooney, Daley Blind melepas tendangan keras di jantung pertahanan Spurs. Namun upaya Blind tidak membuahkan hasil setelah bola membentur kaki bek Spurs.

Ander Herrera nyaris menambah keunggulan Setan Merah di menit 65. Menusuk dari sisi kanan, Herrera melepaskan tendangan langsung namun sayang bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Lloris. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Man United (4-3-3): De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Blind; Carrick, Fellaini, Herrera; Mata, Rooney, Young.
Cadangan: Rafael, Falcao, Januzaj, Lindegaard, Blackett, Pereira, Wilson.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Walker, Vertonghen, Dier, Rose; Mason, Bentaleb; Townsend, Eriksen, Chadli; Kane.
Cadangan: Chiriches, Paulinho, Adebayor, Lamela, Vorm, Dembele, Davies.

loading...