HARIANACEH.co.id — Perusahaan otomotif Honda mengeluarkan biaya 20 juta dollar Amerika (Rp 260 miliar) untuk memasang iklan di 120 koran dan 110 radio di Amerika Serikat. Iklan itu berisi informasi penarikan kendaraan. “Tujuannya untuk menyelamatkan nyawa konsumen,” ujar Wakil Presiden Honda Amerika Serikat John Medel seperti yang dilansir Japantoday, Minggu, 15 Maret 2015.

Honda berniat mengganti komponen pengembang airbag merk Tanaka yang terpasang dalam unit mobilnya. Langkah ini dilakukan, setelah airbag itu kedapatan menelan lima korban jiwa.

Rupanya, komponen pengembang airbag Tanaka berpotensi mengembang sendiri tanpa adanya benturan pada kendaraan di daerah-daerah dengan suhu lembab. Selain itu, daya kembang airbag dinilai berlebihan yang justru dapat menyebabkan cedera penumpang.

Baca Juga:  Mobil Maserati Edisi Ulang Tahun Diluncurkan di Indonesia

Honda akan memfokuskan himbauan ini di daerah-daerah bersuhu lembab seperti California, Texas, dan Calorina Selatan. “Media iklan adalah terobosan yang kami lakukan untuk menarik pelanggan terhadap perbaikan yang kami sediakan,” kata Medel. Tak hanya Honda, seluruh produsen mobil yang menggunakan airbag Tanaka sudah menarik lebih dari 20 juta kendaraannya.

loading...