, ,

Cara Ampuh ‘Jinakkan’ Bau Badan

HARIANACEH.co.id — Meskipun ada banyak deodoran dan produk yang dapat menutupi dan menetralisir bau badan, tetapi tidak semua dari produk itu sehat. Banyak dari mereka yang malah menyumbat kelenjar keringat Anda.

Sementara, Anda tahu sendiri bahwa keringat sebenarnya itu tidak berbau. Tetapi saat tubuh ingin mengeluarkan racun, mereka biasanya juga melalui kelenjar keringat. Ini mengapa keringat menjadi masalah bau badan Anda.

Untuk menghentikan bau badan yang menjadi masalah bagi Anda sebenarnya tidak terlalu sulit yaitu bisa dengan memulai makanan yang tepat dan baik untuk pencernaan Anda.

Kebiasaan makan yang dapat mengakibatkan bau badan:

Konsumsi daging merah tanpa didampingi sayuran, buah-buahan dan sereal merupakan penyebab utama bau badan. Ini tidak berarti bahwa seseorang yang mengonsumsi banyak daging merah bisa menghasilkan bau. Konsumsi daging merah yang berlebihan tanpa adanya diet seimbang dapat mendatangkan malapetaka dengan fungsi pencernaan pada tubuh Anda sehingga menyebabkan bau badan tidak dapat dihindari.

Makanan kurang serat dan dibuat dengan tepung halus putih dan gula, minyak terhidrogenasi dan bahan-bahan berat olahan lainnya juga penyebab besar munculnya masalah ini. Sementara tubuh Anda terbiasa mengurus dan mengendalikan racun, makanan terlalu banyak olahan berakhir membebani sistem pencernaan Anda, dan dapat menyebabkan membangunkan para racun di tubuh.

Jika Anda berpikir bahwa vegetarian mungkin solusinya, maka pikirkan lagi. Meskipun banyak nutrisi yang ditemukan dalam tanaman yang membantu membersihkan tubuh Anda dari dalam, banyak vegetarian yang mengonsumsi makanan olahan yang mungkin tidak sehat. Jika Anda seorang vegetarian yang memakan lebih banyak yang digoreng, berminyak, dikemas dan makanan asin, maka kemungkinan Anda juga bisa terkena masalah bau badan walau tidak terlalu menyengat.

Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki pola makan agar terhindar dari bau badan?

Ketika Anda menghilangkan makanan olahan dari diet Anda dan beralih ke diet sehat 100 persen terbuat dari biji-bijian, memakan lebih banyak sayuran berdaun, buah-buahan segar, produk kedelai hijau, banyak kecambah, daging putih, kacang mentah dan minyak yang sehat, bau badan Anda bisa menghilang dalam hitungan minggu.

Beberapa makanan terbaik untuk melawan bau badan adalah peterseli, ketumbar, seledri dan semua spesies mint. Herbal aromatik seperti sage, rosemary, thyme, dan oregano juga membantu.

Jika seseorang tidak memerangi bau badan meskipun diet sehat, masalahnya mungkin akan lebih parah lagi, tentu saja Anda perlu berkonsultasi dengan dokter.

loading...

Untuk Tenagai Teknologi Virtual Reality, zSpace Pilih AMD

De Gea Kembali Sewa Bekas Rumahnya, Tak Kunjung Hijrah ke Real Madrid