,

Ditemukan Kaki & 300 Peluru Saat Evakuasi Hari Terakhir Hercules

HARIANACEH.co.id — Evakuasi dan pembersihan bangkai Hercules C-130, yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, dinyatakan berakhir Jumat, 3 Juli 2015.

Di lokasi kejadian, tidak lagi terlihat adanya tumpukan material ruko atau potongan bangkai pesawat. Namun, demikian, dua alat berat yang selama empat hari belakangan terus membersihkan lokasi masih terlihat terparkir di sekitar lokasi.

“Saya nyatakan lokasi sudah steril, tidak ada lagi jenazah,” kata Dansatgas Gabungan, TNI Letkol M Ridwan, kepada wartawan.

Diterangkannya, sepanjang penyisiran dan pembersihan hari ini, tim hanya menemukan potongan kaki dan 300 butir peluru.

“Untuk amunisi akan dilanjutkan pencarian di puing-puing material yang kita sudah kita evakuasi ke Lanud Suwondo,” tuturnya.

Ridwan pun mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengembalikan jika menemukan amunisi di kemudian hari. “Saya imbau jika amunisi ditemukan warga segera dikembalikan,” tegasnya.

Meski telah dinyatakan steril, lokasi jatuhnya pesawat masih tertutup untuk umum. Garis polisi masih terpasang di lokasi kejadian. “Untuk sementara lokasi ini ditutup,” katanya.

loading...

KNPI Akan Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Kartu Grafis AMD FirePro™ Perkuat Solusi Virtual Reality dari zSpace