HARIANACEH.co.id — Jumat hari ini, Pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) ditutup. Sebanyak 16 nama dari Korps Tribrata mendaftar menjadi calon pimpinan KPK.

Keikutsertaan mereka didukung Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Bahkan Badrodin optimistis kalau anggotanya bisa menjadi salah satu pemimpin di lembaga tersebut.

“Ya kalau tidak optimis tidak usah daftar,” kata Badrodin di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).

Anggota Polri, tambah Badrodin, memiliki keahlian yang tak dimiliki calon lainnya. Setidaknya, calon dari Polri pasti memiliki pengalaman dalam penegakan hukum, terutama di bidang penyelidikan dan penyidikan.

“Kedua punya kompetensi di bidang penyidikan,” tegas Badrodin.

Baca Juga:  Sidang Paripurna Digelar Bersamaan Antara DPR Versi KMP dan KIH

Selain itu, Badrodin juga menjamin anggotanya bisa menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dan mudah jika nanti memimpin KPK.

Pendaftaran capim KPK akan ditutup hari ini. Sabtu 4 Juni besok, Pansel KPK akan mengumumkan nama-nama yang lolos tahapan administrasi. Nama-nama itu nantinya mengikuti tahapan seleksi yang ditentukan Pansel KPK.

loading...