HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menteri Malaysia Kecam Media Asing, PM Dituduh Korupsi

9

HARIANAEH.co.id, PELATING JAYA – Seorang menteri di kabinet pimpinan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, mengkritik laporan media asing yang menyebutkan Najib terlibat korupsi.

Menteri Perumahan dan Pengembangan Masyarakat Malaysia Datuk Abdul Rahman Dahlan mengatakan, dirinya sangat terkejut dengan pemberitaan dari Wall Street Journal (AWSJ).

Pemberitaan dari WSJ menyebutkan bahwa PM Najib menerima uang sebesar USD700 juta atau sekira Rp9,3 triliun. Dana tersebut masuk ke dalam lima rekening deposito Najib.

“Jika mereka sangat serius dengan kebenaran berita tersebut, laporan itu harus menyebutkan nama dari sumbernya,” ujar Abdul Rahman Dahlan, dalam akun Twitternya, seperti dikutip The Star, Jumat (3/7/2015).

“Mengutip ‘penyelidik yang tidak disebutkan namanya’ sebagai dasar laporan yang merusak nama baik, membuat AWSJ dan Sarawak Report ke dalam jurang kotor jurnalisme. Ayolah…AWSJ seharusnya bisa lebih baik dari itu,” tegasnya.

Abdul Rahman berharap AWSJ dan Sarawak Report tidak menggunakan dokumen palsu sebagai dasar laporan mereka.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menegaskan bahwa laporan mengenai kasus korupsi yang diarahkan kepadanya, merupakan bentuk sabotase politik.

Dana tersebut dikabarkan mengalir dari perusahaan 1Malaysia Development Berhard (1MDB). Perusahaan itu sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Malaysia

Pihak 1MDB sendiri membantah segala tuduhan yang dilayangkan kepada mereka dan PM Najib.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat