HARIANACEH.co.id — Pada hari ini, Jumat (3/7/2015), zSpace, sebuah perusahaan yang berusaha untuk mengembangkan virtual reality untuk pendidikan, mengumumkan bahwa mereka telah memilih kartu grafis FirePro W5170M dari AMD untuk zSpace milik mereka.

Selain kartu grafis, perangkat ini juga telah menggunakan teknologi LiquidVR milik AMD. Perbedaan antara perangkat virtual reality buatan zSpace dan perangkat VR lain adalah karena perangkat ini memungkinkan beberapa orang untuk mendapatkan pengalaman virtual secara bersamaan dan melakukan kolaborasi.

“zSpace memerlukan performa visual yang sangat tinggi. Dan kartu grafis FirePro dari AMD dapat memberikan hal ini,” kata Sean Burke, Corporate Vice President dan General Manager AMD Professional Graphics Group.

Baca Juga:  Pengguna Windows 10 Mobile Sudah Digunakan 14%

“Kartu grafis AMD memiliki fitur-fitur yang diperlukan oleh zSpace sehingga kami dapat memberikan pengalaman belajar dengan teknologi virtual reality pada para murid,” kata Paul Kelllenberger, CEO zSpace, Inc. “Dengan menggabungkan teknologi milik AMD dan zSpace, para murid-murid akan dapat mempelajari berbagai hal yang menarik, tidak peduli betapa mahal atau berbahayanya hal tersebut.”

Dengan menggunakan teknologi virtual reality dari zSpace, para murid dapat dengan mudah membetulkan kesalahan yang mereka buat tanpa perlu membuang waktu untuk melakukan bersih-bersih atau khawatir akan mahalnya material yang diperlukan dalam sebuah percobaan. Karena ditujukan untuk pendidikan, zSpace juga dilengkapi dengan berbagai konten dan aplikasi yang dapat dimanfaatkan di dalam kelas.

Baca Juga:  iPhone Rusak Kini Bisa Ditukar dengan iPhone Baru

Contoh penggunaan zSpace adalah dalam kelas anatomi, di mana para murid dapat melakukan pembedahan, baik pada binatang seperti katak atau pada manusia tanpa perlu mempertimbangkan masalah moral.

Contoh lainnya adalah perakitan quadcopter, yang dapat memakan biaya yang tidak sedikit dan juga berbahaya jika dilakukan secara konvensional. Dengan zSpace, semua percobaan ini dapat dilakukan hanya dalam waktu 45 menit.

loading...