EDUKASI

Wakil Walikota Bangga Siswi Langsa Lolos Seleksi Paskibra Nasional

HARIANACEH.co.id — Wakil Walikota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Nadila Tasya Aprilia yang lolos seleksi dan terpilih sebagai salah seorang pasukan pengibaran bendera (Paskibra) tingkat nasional yang akan mengerek bendera merah putih saat peringatan hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus mendatang di Istana Negara, Jakarta.

Hal itu diungkap Marzuki, Kamis (2/7/2015) di ruang kerjanya, kala melakukan silaturahmi dan melepas secara simbolis keberangkatan Nadia Tasya sebelum bertolak ke Jakarta untuk bergabung dengan anggota Paskibra lainnya.

Dalam pertemuan itu, Marzuki meminta siswi SMAN 1 Langsa itu untuk tetap fokus dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera di istana dan dapat mengharumkan nama daerah.

“Pemerintah Kota Langsa bangga atas prestasi Nadila. Karenanya laksanakan tugas dengan baik dan harumkan nama daerah,” kata Marzuki berpesan.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Langsa (Disporabudpar) Drs Syafrizal di tempat terpisah, Jum’at (3/7/2015), mengatakan terpilihnya Nadila Tasya Aprilia melalui serangkaian seleksi baik di tingkat Kota Langsa, Provinsi Aceh dan nasional.

Tahun ini, lanjut dia, hanya siswi asal Langsa yang berhasil lolos di tingkat nasional. Tahun 2014, ada dua orang pelajar Langsa mewakili Aceh ke Paskibra nasional, jelasnya.

Ke depan, Syafrizal mengharapkan pelajar Kota Langsa akan kembali mewakili Aceh di pentas nasional. “Kesuksesan dua tahun ini tentu berkat kerja keras semua pihak. Ke depan harus bisa kembali siswa kita ke tingkat pusat,” harap Syafrizal.

Kadis alumni IPDN ini juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota yang begitu mendukung pelajar untuk seleksi paskibra. Begitu juga kepada pihak sekolah, orang tua serta para pelatih yang sudah mencurahkan perhatian dan dedikasinya sehingga Langsa berturut dalam dua tahun mewakili Aceh menjadi duta Paskibra tingkat nasional. (HAI/Putra)

TERPOPULER

To Top