HARIANACEH.co.id — Sebuah gambaran mengharukan menampakkan pasangan tua, yang telah menikah selama 75 tahun, mewujudkan keinginan terakhir mereka untuk mati bersama.

Jeanette Toczko, 96, dan suaminya Alexander Toczko, 95, dari San Diego, California, meninggal hanya dalam selisih beberapa jam sambil berpegangan tangan di tempat tidur.

Pasangan ini menghabiskan hidup mereka bersama dengan penuh cinta dan kesetiaan satu sama lain, setelah mulai berpacaran saat keduanya masih berusia delapan tahun.

Dilansir di laman Daily Mail, beberapa minggu yang lalu, Alexander Toczko menderita patah pinggul dan membuatnya hanya bisa tergeletak di tempat tidur. Sebuah rumah sakit lokal menyediakan tempat tidur khusus ke rumahnya dan para staf menempatkan tempat tidur itu di samping tempat tidur istrinya.

Sebagaimana kondisi Alexander cepat menurun, begitu pula kesehatan Jeanette sendiri ikut memburuk. Pasangan ini selalu berkata mereka ingin mati bersama di tempat tidur mereka sendiri, memegang tangan, dan memeluk satu sama lain.

Baca Juga:  Beberapa Kesalahan Dekorasi Yang Harus Anda Hindari

Dan ternyata keinginan mereka tersebut terwujud. Seperti dalam adegan film The Notebook, 2004, mereka meninggal sambil menggenggam tangan masing-masing. Alexander meninggal pada 17 Juni, saat ia berbaring di samping istrinya, dan Jeanette, menyusul suaminya, di hari berikutnya.

Mr and Mrs Toczko on their wedding day in 1940 (Picture: 10 News KGTV)
Mr and Mrs Toczko on their wedding day in 1940 (Picture: 10 News KGTV)

“Saya mengatakan kepada ibu saya, dia (Alexander) telah pergi,” kata putri mereka dalam kesaksiannya pada 10 News. “Dia (Jeanette) memeluk tubuh Alexander dan berkata: Lihat ini adalah apa yang kita inginkan. Kau meninggal dalam pelukanku dan aku mencintaimu. Aku mencintaimu, tunggu aku, aku akan ke sana segera “.

Dan kurang dari 24 jam kemudian, Jeanette pun meninggal.

Perawat rumah sakit mengatakan itu adalah hal yang paling luar biasa yang pernah dia saksikan saat melihat mereka berdua mengambil napas terakhir.

Baca Juga:  Waduh! Cewek Ini Konsumsi Jus Sperma Terasa Bugar Tiap Hari

Jeanette dan Alexander Toczko adalah anak-anak imigran asal Polandia. Mereka mulai berkencan sejak kanak-kanak, sebelum hubungan mereka berkembang menjadi cinta, pernikahan, dan memiliki lima anak.

Alexander Toczko
GAMBAR: Jeanette dan Alexander Toczko via Halaman Facebook page anak mereka. (Facebook)

Menurut ABC, setelah pernikahan mereka pada 1940, Alexander Toczko bergabung dengan Angkatan Laut Amerika Serikat sebagai operator telegraf. Alexander kemudian pindah ke New York City dengan keluarganya, di mana ia bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Pada 1971, Alexander pindah ke San Diego dan saat itu Jeanette mendirikan perusahaan periklanan dan fotografi fashion sendiri, Blue Sky.

Selama pernikahan mereka yang panjang, pasangan itu juga sering bepergian bersama-sama, mengunjungi Bermuda misalnya.

Kedua jenazah pasangan suami istri itu dimakamkan di Pemakaman Nasional Miramar di San Diego, Senin, 29 Juni 2015.

https://youtu.be/O85Qa6S3l5U