INTERNASIONAL

Pria 35 Tahun Ini Nikahi Gadis 6 Tahun dengan Alasan Tradisi

HARIANACEH.co.id — Pernikahan anak dikabarkan masih merajalela di beberapa bagian wilayah India sampai saat ini. Dengan alasan tradisi, pernikahan kontroversial ini seolah dianggap hal biasa bagi warga India yang banyak menganut ajaran Hindu.

Dalam sebuah gambar terbaru, menunjukkan seorang pria 35 tahun menikahi seorang gadis yang masih 6 tahun di negara bagian India Rajasthan. Sontak peristiwa ini langsung membuat kehebohan baru atas tradisi yang terkenal di India.

Menurut harian Inggris Metro, Ratan Lal Jat, 35, menikahi bocah dalam sebuah upacara rahasia. Pernikahan ini diatur oleh broker perkawinan lokal ilegal asal mendapat imbalan biaya.

Menurut pengakuan pejabat polisi setempat, Ratan Lal Jat menikahi bocah sebagai persyaratan dari tradisi lokal yang dikenal sebagai Nata Pratha. Ia diizinkan untuk memiliki wanita lain meski telah menikah, asalkan ia mengkompensasi finansial. Karena Ratan Lal belum menikah, ia memutuskan untuk mengikat janji dengan seorang anak.

Menurut kesepakatan itu, pengantin anak tetap bisa bersama keluarganya, asalkan memberi imbalan sejumlah uang yang tidak diungkapkan.

Ratan Lal sendiri telah ditangkap polisi setempat karena dianggap telah melanggar UU Larangan Pernikahan Anak tahun 2006. Sedangkan broker perkawinan masih buron.

TERPOPULER

Keatas