, ,

Saat Dimana Anda Harus Mencari Pekerjaan Baru

HARIANACEH.co.id — Mungkin anda sudah berkerja di sebuah perusahaan selama belasan tahun. Lingkungan yang nyaman dan mendukung meskipun gaji tidak terlalu besar menjadi sebuah alasan Anda untuk betah dengan pekerjaan yang sedang Anda kerjakan. Namun, ada saatnya Anda untuk ingin mencari pekerjaan baru. Tahukah anda kapan saat yang tepat untuk mencari pekerjaan baru?

1. Anda terlalu nyaman
Mungkin Anda berada di alur pekerjaan yang Anda sukai, tapi Anda merasa bosan. Tidak ada lagi yang menantang dan bisa melewati batas profesional Anda.

2. Jam kerja Anda paling banyak
Jika orang lain telah meninggalkan pekerjaannya sebelum Anda, maka itu sebuah pertanda Anda tidak cocok dengan pekerjaan itu. Itu bisa berarti bahwa Anda tidak tahu cara kerjanya dengan baik atau Anda dimanfaatkan.

3. Anda mengerjakan segalanya
Anda mengambil alih pekerjaan yang tidak ada yang mau mengerjakannya. Anda mungkin berpikir ini bisa membuat Anda maju, tapi pada nyatanya, itu adalah kebalikannya. Orang-orang yang tak mau mengerjakannya mungkin mengatakan mereka masih memiliki pekerjaan lain. Jika Anda membuat batasan yang jelas, Anda mungkin tidak harus meninggalkan pekerjaan Anda karena Anda lah yang mengambil alih pekerjaan itu.

4. Anda ingin membuktikan sesuatu
Jika Anda sudah berada di pekerjaan selama lima atau enam tahun, Anda menghabiskan banyak biaya untuk membuktikan sesuatu bahwa Anda bisa. Jadi, Anda tetap bertahan dan menunggu promosi? Mereka telah mengabaikan Anda. Jika Anda bergerak dan berkembang, Anda melakukannya dengan benar.

5. Anda punya intuisi
Kita harus mengikuti dan menghargai intuisi atau feeling. Orang-orang yang sukses beralih antara logika dan intuisi. Mereka melakukan banyak analisis, mengambil tindakan kecil dan memberikan informasi. Tapi, jika hanya diam saja, Anda tidak akan pernah percaya diri untuk berada di tempat baru. Anda harus percaya feeling Anda.

loading...

Ini Dia Perbedaan Shalat Tarawih dan Qiyamullail

3 Orang Tewas Akibat Gempa 6,4 SR di Wilayah Xinjiang