HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

4 Penerbangan di Juanda Dibatalkan Akibat Soekarno-Hatta Terbakar

1

HARIANACEH.co.id — Sebanyak delapan penerbangan dibatalkan di Surabaya akibat kebakaran di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Banten. Empat penerbangan yang dibatalkan dari Surabaya menuju Jakarta dan empat penerbangan dati Jakarta menuju Surabaya.

“Kalau dari Surabaya ke Jakarta penerbangan yang dari pukul 10.35 hingga penerbangan pukul 13.00,” Legal and Communication Head PT Angkasa Pura I Surabaya, Liza Anindya, Minggu (5/7/2015).

Liza menjelaskan empat penerbangan dari Surabaya menuju Jakarta menggunakan pesawat dengan nomor GA 311, GA 313, GA 315, GA 317. Sedangkan empat penerbangan yang dibatalkan dari Jakarta menuju Surabaya menggunakan pesawat dengan nomor GA 306, GA 308, GA 310, GA 312.

Untuk para penumpang yang semestinya akan berangkat dari Surabaya menuju Jakarta dengan menggunakan empat pesawat tersebut akan diberangkat dengan pesawat City Link keesokan harinya. Selain itu, menurut Liza, ada juga penumpang yang dialihkan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 15.35.

Di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Surabaya, suasana di customer service Garuda Indonesia yang berada di dekat pintu masuk keberangkatan terlihat sepi. Tapi customer service yang berada di dalam terminal keberangkatan tampak sebanyak lima penumpang yang sedang mengurus tiket.

“Kami memang melayani pengurusan penumpang yang memakai pesawat Garuda yang mestinya berangkat tadi pagi. Untuk tanya jadwal penerbangan pengganti tanya yang customer service di dalam,” ujar Putra, seorang petugas customer service Garuda Indonesia di luar pintu keberangkatan.

Salah satu petugas cleaning service Terminal dua Bandara Juanda menceritakan bahwa tadi pagi banyak penumpang yang mengantre di customer service Garuda Indonesia yang berada di dalam terminal keberangkatan. Para penumpang itu menanyakan soal penerbangan pengganti ke Jakarta. “Tapi mereka tidak sampai marah marah mereka cukup mengerti dengan kondisinya,” ujar petugas cleaning service tanpa mau disebutkan namanya.

Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu, 5 Juli 2015. Api dilaporkan mulai terlihat sejak pukul 06.00 WIB. Sejumlah netizenmelaporkan peristiwa kebakaran itu kepada akun Twitter resmi Traffic Management Center Polda Metro Jaya.

Api dilaporkan muncul dari terminal keberangkatan, tepatnya di ruang business lounge Terminal 2E. Akibat kebakaran itu, Gate 4 terminal itu ditutup dan penumpang dipindahkan ke Gate 2.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time