,

Yayasan Hakka Gelar Kegiatan Sosial Pembagian Paket Ramadhan dan Idul Fitri

HARIANACEH.co.id — Yayasan Hakka Aceh kembali menggelarkan kegiatan sosial untuk masyarakat Aceh yang berupa pembagian paket bulan ramadhan dan paket Idul Fitri, Minggu (5/7/2015). Tepat pukul 09.45 pagi  pembukaan acara resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Hakka Aceh Kho Khie Siong (A Khie), kemudian disusul kata sambutan oleh Nasir,  salah satu donatur dari kota Medan.

“Hakka bukan sekali melakukan kegiatan ini, akan tetapi sudah ketiga kalinya. kegiatan pembagian paket ramadhan dan paket idul fitri, semoga dapat membantu muslimin yang sedang berpuasa, seperti kita ketahui di Aceh sendiri mayoritas muslim, walaupun kita berbeda kenyakinan kita harus saling menghargai dan menjaga persatuan sebagai warga negara  indonesia yang baik”. Tutur Nasir saat memberikan kata sambutan.

Bukan hanya saja, Nasir sebagai donatur tetapi juga ada donatur lainnya yang berkontribusi dalam pembagian paket ramadhan dan paket idul fitri bagi masyarakat Aceh. Hal ini terlihat ketika penyerah paket ramadhan secara formal dari donatur kepada Ketua Yayasan Hakka Aceh.

Dibandingkan tahun 2014 yang lalu,  paket ramadhan tahun 2015 meningkat yaitu ada sebanyak 1.500 paket  sedangkan paket idul fitri 100 paket. Paket ramadhan berisikan seperti  beras, minyak, kecap, sarden, dan mie instant.

Sistem pembagian kupon dibagikan oleh Yayasan Hakka Aceh dengan meminta data dari kecamatan,  kemudian diserahkan kepada geuchik sebanyak 16 gampong  yang disaksikan langsung oleh camat  di kecamatan Meuraxa kemudian geuchik meyerahkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan kupon ramadhan.

“Walaupun paket ramadhan tidak seberapa  kami harap dapat membahagiakan masyarakat Aceh yang sedang berpuasa,terutama untuk kecataman Meuraxa yang kita sediakan sebanyak 1.100 kupon. Sisanya  akan dibagikan  ke Kecamatan Kuta Alam dan Kuta Radja dan selebihnya akan kita serahkan ke Aceh Utara karena mengingat masyarakat disana masih dalam kategori miskin,  dan kita juga memberikan kepada anggota RAPI”. Ujar A Khie.

Sedangkan paket idul fitri akan dibagikan oleh Yayasan Hakka pada 12 Juli mendatang kepada penyapu-penyapu jalan pada pagi hari dan juga sebagiannya akan diberikan  untuk Rumah Sakit Zainal Abidin bagi keluarga penderita penyakit  skizofrenia dan wanzer.

Harapan dari Hakka sendiri, dengan bantuan paket ramadhan ini dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat yang kurang mampu, kali ini kami memilih Kecamatan Meuraxa , karena mengingat kecamatan iini belum tersentuh untuk bantuan dari Yayasan Hakka Aceh.

“ Kami bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Hakka Aceh, berbeda keyakinan bukanlah hal yang kita permasalahkan yang penting kita saling toleransi  dan menghormati saja”. Ungkap Nora Fatma warga Ule Lheu Kecamatan Meuraxa. (HAI/Rina)

loading...

CEO Reddit Diminta Turun dari Jabatan karena Pecat Karyawannya

4 Penerbangan di Juanda Dibatalkan Akibat Soekarno-Hatta Terbakar